6 Aplikasi Android Untuk Investasi Masa Depan Anda

Cusromos - Aplikasi Android Untuk Investasi - Ingin investasi? Apa harus memiliki uang banyak? Udah keluar banyak, merugikan tidak? Kekhawatiran dan banyak pertanyaan rasa takut muncul ketika masih awam mengenal investasi. Hal ini wajar, oleh karena itu kita dituntut untuk terus belajar dan menuntut ilmu. Terkadang kita tidak bisa terlepas dari tindakan pengambilan resiko, namun setidaknya kita memilih untuk maju selangkah memperkecil resiko tersebut. Investasi adalah salah satu hal baik yang kita siapkan di masa kini untuk masa depan.

Menurut kamus besar bahasa indonesia, investasi adalah penanaman modal atau uang disuatu perusahaan atau proyek untuk mendapatkan keuntungan. Saat ini, kita diberi banyak sekali kemudahan untuk melakukan kegiatan, salah satunya investasi menggunakan aplikasi android. Android menyediakan banyak variasi aplikasi investasi, dan dibawah ini dirangkum dengan memilih aplikasi terbaik dari yang baik untuk membantu kamu memilih aplikasi yang tepat.

1. Robinhood
Aplikasi ini cukup populer di kalangan investor. Aplikasi perdagangan saham ini baru meluncurkan cryptocurrency banyak pelanggan. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, setidaknya kamu harus belajar terlebih dahulu istilah-istilah investasi karena terdapat banyak istilah yang digunakan. Tetapi, aplikasi ini mudah dijalankan, sehingga mempercepat untuk paham. Robinhood memiliki data pasar yang real time yang dapat membantu kamu untuk menentukan pilihan dalam berinvestasi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk media jual beli bitcoin, serta jadwal pembayaran juga jelas. 

2. Acorn
Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menarik uang dari debit atau kredit para pengguna. Jenis aplikasi ini tergolong investasi kecil atau micro-investment. Sehingga kamu bisa memulai dengan nominal yang kecil. Kelebihan lain dari aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan investasi besar dengan memilih fitur yang ada pada aplikasi. Dan yang menggiurkan adalah kamu bisa melakukan transfer dan transaksi dalam perdagangan sekuritas dengan cuma-cuma atau gratis.

3. Bareksa
Bareksa adalah marketplace Reksadana online yang telah memiliki ijin resmi OJK. Disini, tersedia banyak menjual ratusan produk reksadana yang berasal dari berbagai perusahaan Manajer Investasi. Seluruh informasi penjualan reksadana, dimuat dalam aplikasi ini, sehingga kamu tidak perlu pergi ke kantor atau bank. Kamu juga akan mendapatkan informasi tentang reksadana mana yang memiliki imbal hasil terbaik dalam setahun. Jangan khawatir tentang keamanannya, sudah pasti terjamin.

4. koinWorks
Aplikasi Android Untuk Investasi salah satunya adalah Aplikasi yang bergerak dengan sistem peer to peer lending (P2P lending). Dalam sistem ini, dana investor akan langsung disalurkan ke masyarakat yang mengajukan pinjaman. KoinWorks adalah aplikasi investasi karya anak bangsa. Dengan modal kecil yang kamu miliki, kamu bisa bergabung memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan fasilitas pinjaman untuk kebutuhan modal usaha dan biaya pendidikan. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membantu kamu meminjam dan memberikan pinjaman dana. 

5.  Yahoo! Finance
Selain penyedia surat elektronik, Yahoo juga menyediakan provider untuk investasi dan informasi tentang keuangan. Fasilitas yang tersedia diantaranya yaitu informasi tentang instrumen investasi, dapat melacak saham dan kinerja portofolio pribadi, mata uang dan komoditas, memberikan informasi tentang saham real-time, memberikan informasi tentang harga bitcoin, ethereum, litecoin, serta informasi lainnya dengan jangkauan cryptocurrency yang luas. Aplikasi ini juga dapat membantu kamu mengedit portofolio web saat kamu bepergian, serta melacak kinerja kepemilikan.

6. Emasdigi
Aplikasi ini digunakan untuk transaksi jual beli, kirim terima, dan penukaran fisik emas serta investasi digital mikro-emas. Selain itu, aplikasi ini juga bekerjasama dengan PG Berjangka (PGB) dan telah memegang lisensi dan diperkuat dengan diatur oleh BAPPEBTI (Badan Pengatur Perdagangan Komoditas dan berjangka Indonesia). Emas Digi juga dirancang dengan sederhana agar pelanggan mudah menggunakan aplikasi. Hal ini terbukti dengan banyaknya respon positif dari pengguna aplikasi.

Terdapat banyak aplikasi investasi yang tersedia di ponsel pintar Android. Semua diciptakan untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Namun, hal tersebut tidak luput dari kekurangan. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kita harus bisa memilih aplikasi yang paling cocok untuk digunakan agar dapat mengurangi resiko yang akan muncul.

Ada banyak keuntungan dalam berinvestasi, diantaranya dapat menambah penghasilan. Selain itu, investasi juga sebagai salah satu solusi dimasa pensiun. Dari sini kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan uang dan mengatur keuangan. Untuk menjadi investor jauh dari kata rugi, kamu butuh memperluas pengetahuan tentang sumber dana. Investor biasanya memiliki ranah bisnis beserta link yang akan memperkuat dan menjadi investor pintar.

Berikut kami memiliki beberapa tips berinvestasi, diantaranya yaitu kamu harus memulainya dari sekarang, menunggu hingga esok terlalu membuatmu kehilangan kesempatan. Sebaiknya kamu memilih investasi jangka panjang agar keuntungan yang diperoleh lebih banyak. Dan silahkan perhatikan inflasi yang terjadi hingga kamu bisa melampauinya. Serta jangan lupa untuk membagi modal yang kamu miliki kedalam beberapa aset. Tujuannya adalah untuk mencegah kegagalan total pada salah satu aset. Pilihlah investasi yang tepat dan tidak perlu memonitor saham. Itulah tadi aplikasi android untuk investasi dan semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Aplikasi Android Untuk Investasi Masa Depan Anda"

Posting Komentar

[[ Berkomentarlah yang sopan, jangan suka menghujat! ]]
[[ Jika ada kesalahan informasi mohon di koreksi karena tujuan kita adalah untuk berbagi satu sama lain ]]
[[ Kebanyakan komentar keluhan, jika admin tidak aktif pengunjung bisa membantu teman yang lainnya ]]
[[ Berbagi adalah hal yang indah, terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkomentar ]]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel