Ketahui Cara Membedakan Iphone SE Asli Dan Palsu Agar Tidak Salah Dalam Memilih

Cusromos - Mengetahui cara membedakan iPhone SE asli dan palsu sangatlah penting agar Anda tidak terkecoh nantinya.  Siapa yang tidak kenal dengan Apple iPhone SE? Semua pasti sudah pernah mendengar tentang smartphone mungil ini. Ia cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia karena memiliki body ramping dengan layar kompatibel hanya 4.0, yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Seiring bertambahnya peminat smartphone ini, banyak perusahaan nakal yang membuat model sama dengan produk asli dengan kualitas super, ada juga user nakal untuk jailbreak Iphone SE. Keduanya mungkin sangat sulit dibedakan karena oknum tersebut sudah membuat model yang sama persis dengan produk aslinya. Namun, sepintar apapun pembuatnya dan se mirip apapun produknya, pasti ada celah dimana seseorang dapat mengetahui bahwa produk tersebut adalah produk KW. Lalu, bagaimana cara membedakan produk asli dan palsu? Simak cara membedakan iPhone SE asli dan palsu di bawah ini!

Cara Membedakan iPhone SE Asli Dan Palsu

Cek Kamera Primernya

Cara pertama untuk mengetahui bahwa iphone SE yang Anda beli asli atau palsu adalah dengan memeriksa kameranya. Pada produk asli, terdapat live photos dengan kualitas kamera sebesar 12 MP pada kamera belakangnya. Produk asli memiliki kemampuan dual-LED flash dan phase detection autofocus. Jika dilihat pada fitur nya, iPhone SE asli memiliki 1/3” sensor size, 8 MP image recording, face or smile detection, HDR (photo atau panorama), simultaneous 4K video, dan 1,22 MP size geo-tagging. Sedangkan pada resolusi kameranya, SE asli memiliki resolusi sekitar 720 pixel (240fps) hingga 2160 pixel (30fps). Di sini dapat disimpulkan bahwa jika Anda menemui produk iPhone SE degan spesifikasi kamera seperti yang telah disebutkan, berarti produk yang Anda jumpai itu produk asli. Anda bisa tes ambil gambar untuk memastikannya, SE palsu akan memiliki hasil gambar yang buruk karena resolusi kameranya sudah dibuat rendah oleh pembuatnya. Sedangkan kamera SE asli akan tampak bening, cerah, dan mewah.

Ketahui Berat Perangkat Produk

Cara selanjutnya untuk mengetahui apakah Iphone SE asli atau KW adalah dengan menimbang beratnya. Berat pada produk asli sebesar 113 gram dengan layar berukuran 4.0 inch dan kapasitas baterai sebesar Li-Po 1624 mAh. Jika Anda menjumpai kejanggalan pada produk yang Anda beli, seperti ketika Anda menimbangnya, ternyata berat tidak sesuai, lebih besar atau bahkan lebih kecil. Maka, bisa jadi iPhone SE yang Anda beli adalah produk KW super.

Cek Kapasitas RAM

Oknum pembuat iphone palsu dan asli pasti sudah meminimalisir fitur yang ada pada produknya untuk mengambil banyak keuntungan. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengetahui produk palsu adalah dengan memeriksa besar RAM nya. Pada SE asli, ram yang tersedia memiliki kapasitas sebesar 2 Gb. sedangkan pada SE palsu, pembuat akan menggantinya dengan RAM berkapasitas 512 Mb atau maksimal 1 Gb. Nah, jika Anda memeriksanya dalam pengaturan menunjukkan bahwa RAM yang dimiliki produk Anda mempunyai ciri yang tidak sama dengan produk asli, maka dapat disimpulkan bahwa produk yang sudah atau akan Anda beli adalah produk palsu.

Lihat Jumlah Memori Internal nya

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui produk palsu yaitu dengan memeriksa memori internal nya. Memori internal pada iPhone SE asli berjumlah sebesar 16 Gb hingga 64 Gb. jumlah itu cukup fantastis, tetapi tidak untuk oknum pembuat produk palsu. Mereka pasti akan membuat memori internal hanya dengan ruang sebesar 4 Gn hingga 8 Gb, karena untuk mencari keuntungan. Ini juga menjadi alasan mengapa mereka berani menjual iPhone-iPhone tersebut dengan harga yang murah dan menggiurkan, karena memang spesifikasi nya dibuat jauh berbeda dengan produk aslinya.

Lihat Fitur Chipset, CPU, Dan GPU

Jika Anda melihat detail produk asli, Anda akan menemukan beberapa fitur bermanfaat ini yaitu Chipset, CPU, dan GPU. Chipset merupakan fitur yang mengatur kecepatan aliran data pada smartphone. PU merupakan fitur yang mengatur kecepatan pemrosesan data. Sedangkan GPU berguna untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lain yang ada di smartphone. Nah untuk hardware nya sendiri, ia memiliki Chipset dengan Apple A9, CPU dengan Dual-core 1.84 GHz Twister, dan GPU dengan PowerVR GT7600 atau six-core graphics. Dengan hardware yang dimilikinya, iPhone SE dapat menampung berbagai aplikasi dab game dengan ukuran berat. Nah, jika Anda menjumpai produk dengan fitur yang tidak sesuai dengan yang disebutkan tadi, berarti dapat dipastikan bahwa produk tersebut adalah produk KW.

Selain cara di atas, cara lain yang juga ampuh adalah dengan melihat fitur jaringannya. Ingat! Apple iPhone SE asli menyediakan berbagai jaringan yaitu mulai dari 2 G hingga 4G LTE yang dapat mendukung Wi-Fi dan Hotspot. Sedangkan, pada produk KW, jumlah maksimal nya hanya ada pada 3G saja dan tidak support Wi-Fi serta Hotspot. Nah itu tadi ulasan tentang bagaimana cara membedakan iPhone SE asli dan palsu .semoga bermanfaat!

0 Response to "Ketahui Cara Membedakan Iphone SE Asli Dan Palsu Agar Tidak Salah Dalam Memilih"

Posting Komentar

[[ Berkomentarlah yang sopan, jangan suka menghujat! ]]
[[ Jika ada kesalahan informasi mohon di koreksi karena tujuan kita adalah untuk berbagi satu sama lain ]]
[[ Kebanyakan komentar keluhan, jika admin tidak aktif pengunjung bisa membantu teman yang lainnya ]]
[[ Berbagi adalah hal yang indah, terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkomentar ]]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel