[Sukses] Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Cusrom OS | Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Pro - Bosan rasanya jika mempunyai HP Android yang monoton tidak dapat di modifikasi seperti yang kita inginkan, mungkin sebagian kebanyakan orang yang kurang mengerti IT tidak mempermasalahkan hal tersebut namun bagi seorang opreker Android pasti ada yang kurang. Nah, bagi kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang sudah mulai bosan dengan tampilan sistem operasi, fitur yang mulai biasa-biasa saja, dan lain sebagainya maka kamu wajib mencoba untuk memodifikasinya.

Ada beberapa tahap supaya kamu dapat melakukan custom rom, mengedit file system, dan memiliki hak akses full sebagai admin yaitu yang pertama adalah melakukan unlock bootloader yang akan kita bahas saat ini, setelah itu memasang TWRP dan melakukan rooting. Bagi pemula tentunya hal ini terlihat sangat ribet namun jika diikuti dengan teliti sampai selesai maka akan mudah. Untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Pro membutuhkan kesabaran karena untuk dapat melakukan hal ini kamu harus memiliki izin terlebih dahulu dari pihak Xiaomi.


Jadi pastikan kamu sudah mendapatkan izin dari Xiaomi berupa SMS yang dikirim melalui nomor HP yang kamu gunakan pada Mi Account, jika kamu belum pernah sama sekali melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi silahkan ikuti langkah-langkah berikut Cara Mendapat Izin Approve Unlock Bootloader Xiaomi. Nah, ketika kamu sudah mendapatkan izin untuk melakukan Unlock Bootloader pada HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang kamu miliki, saatnya kamu mengikuti langkah-langkah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibawah ini.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 5 Pro

  1. Download dan Install aplikasi Mi Flash Unlock Terbaru
  2. Pastikan sudah login akun Mi yang sudah mendapatkan izin Approve untuk Unlock Bootloader di HP kamu sekarang ini.
  3. Lalu masuk Setelan > Tentang Ponsel > lalu Klik 7x pada Versi MIUI sampai muncul pemberitahuan "Anda telah menjadi pengembang".
  4. Lanjut buka Setelan Tambahan pilih Opsi Pengembang kemudian kamu aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
  5. Masih pada menu Opsi pengembang pilih Status Mi Unlock lalu tekan "Tambah akun dan Perangkat"
  6. Setelah itu, turn off Xiaomi Redmi Note 5 Pro
  7. Dan masuk ke dalam mode Fastboot dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga muncul logo kelinci merperbaiki robot.
  8. Setelah itu, hubungkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro kamu ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Buka aplikasi Mi Unlock dan login Akun Mi kamu. 
  10. Lalu klik Unlock, tunggu proses Unlocking berjalan 100%.
  11. Kemudian tekan Reboot Phone
  12. Maka smartphone akan reboot dan masuk ke Home Screen dengan sendirinya.
NB : Oh iya, sebelum melalukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro ada baiknya kamu melakukan Disable Driver Signature terlebih dahulu pada Windows yang kamu gunakan, khususnya untuk pengguna Windows 7/8/8.1/10. Kamu bisa mengikuti tutorial yang saya berikan ini Cara Disable Driver Signature Sementara Untuk WINDOWS 7/8/8.1/10
.

Bagaimana, mudah bukan cara untuk melakukan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Pro? Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan HP Xiaomi sejak lama pasti tidak asing lagi dengan metode unlock bootloader, karena hampir semua tipe HP Xiaomi cara melakukan unlock bootloader tidak terlalu berbeda jauh. Dan semoga apa yang saya sampaikan bisa untuk kalian pahami, jangan lupa sering-sering mampir ke blog ini untuk mencari informasi dan solusi mengenai Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel