[Sukses] Cara Root Xiaomi Redmi Note 5 Pro Tanpa PC

Cusrom OS | Cara Root Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Whyred) - Setelah berhasil melakukan unlock bootloader dan memasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro, kini saatnya kamu bisa melakukan rooting. Untuk melakukan root Xiaomi Redmi Note 5 Pro sangat mudah jika kamu sudah memasang TWRP, jadi kamu hanya tinggal flash file SuperSu.zip atau Magisk.zip. Kedua file tersebut bisa digunakan untuk membuka hak akses root Redmi Note 5 Pro, kamu bisa memilih salah satu dari kedua file tersebut tergantung sesuai dengan selera masing-masing.

Tanpa menggunakan PC/Laptop sekalipun kamu sudah bisa membuka hak akses root dari device Xiaomi Redmi Note 5 Pro, meskipun syarat-syarat sebelumnya cukup rumit untuk dilakukan. Rooting sendiri sudah tidak asing bagi pengguna Android, bahkan aneh rasanya jika HP Android yang digunakan belum di root, beberapa penggunaan sistem terbatas namun jika HP Android kamu sudah di root kamu dapat bebas menggunakan sistem pada Android.


Cara root Xiaomi Redmi Note 5 Pro bisa kamu lakukan dimanapun kalian berada, adapun beberapa persyaratan yang telah saya sebutkan diatas, jika kamu belum memenuhinya silahkan pelajari artikel berikut.
Jika sudah, kamu bisa mengikuti tutorial cara root Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Sebelum itu, perhatikan daya pada baterai HP kamu, usahakan diatas 50% supaya pada saat proses flash atau install tidak tiba-tiba power off yang kemungkinan dapat merusak HP kamu hingga hard brick.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 5 Pro

  1. Download file utama pilih salah satu SuperSu.zip atau Magisk.zip.
  2. Download juga file tambahan Dm-verity and Forced Encryption Disabler untuk jaga-jaga kalau device Redmi Note 5 Pro kamu bootloop.
  3. Pindahkan file yang telah kamu download ke memori internal, taruh diluar folder saja supaya padaa saat melakukan installasi mudah dicari.
  4. Masuk ke mode TWRP, pastikan kondisi device dalam keadaan power off. Lalu tekan tombol Volume UP + Power secara secara bersamaan.
  5. Setelah masuk ke mode TWRP pilih Install dan cari file rooting yang telah kamu download dan tunggu sampai proses flash selesai.
  6. Kemudian reboot system.
  7. Selesai, silahkan cek apakah device Redmi Note 5 Pro kamu sudah sukses di root atau belum. Kamu bisa membaca artikel mengenai Cara Mengetahui HP Android yang Sudah di Root atau belum.
  8. Dm-verity and Forced Encryption Disabler kamu flash atau install kalau device kamu bootloop setelah menginstall SuperSU/Magisk, jika tidak bootloop maka jangan di install.
Bagaimana menurut kalian cara root Xiaomi Redmi Note 5 Pro, mudah bukan? Menurut admin sih begitu hehehe, baiklah itu saja untuk postingan kali ini semoga mudah untuk kalian pahami. Jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan berkomentar jangan sungkan-sungkan insyallah nanti admin jawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel