[Sukses] Cara Factory & Hard Reset Xiaomi Mi A1

Cusrom OS | Cara Factory & Hard Reset Xiaomi Mi A1 - Banyak permasalahan yang sering terjadi pada smartphone Android, tak terkecuali smartphone Android besutan Xiaomi yaitu Mi A1. Masalah tersebut kadang tidak hanya terjadi karena smartphone tersebut cacat pabrik melainkan ada beberapa masalah yang disebabkan oleh penggunanya sendiri. Misalnya pengguna memberikan pola sandi pada screen supaya orang lain tidak dapat membuka isi didalam smartphone, nah sebagai manusia pasti kita terkadang lupa sehingga hal tersebutlah yang kadang menjadi masalah tersendiri. Untungnya beberapa smartphone sudah memiliki terobosan untuk mengatasi hal tersebut, biasanya cara yang paling umum adalah melakukan reset ulang ke pabrik.

Baca juga:
Selain permasalahan yang disebabkan oleh pengguna, ada juga masalah yang timbul karena performa smartphone yang mulai turun. Misalnya kinerja Android mulai melambat atau lelet, aplikasi suka tiba-tiba berhenti, bahkan terserang virus. Nah, jika kamu pengguna Xiaomi Mi A1 yang mengalami hal tersebut kamu bisa mencoba melakukan reset ke pabrik, baik melakukan factory reset atau hard reset. Cara ini tidak menjamin smartphone Xiaomi Mi A1 kamu bisa kembali 100% normal, namun jika semua cara yang sebelumnya kamu sudah coba tapi tidak berhasil dan kamu sudah bingung mau mencoba cara apalagi maka kamu bisa mencoba melakukan reset ulang ke pabrik.


Dampak dari reset ulang ke setelan pabrik biasanya data pada memori internal akan terformat jadi kamu bisa melakukan backup terlebih dahulu jika data kamu masih bisa diselamatkan. Baiklah, untuk melakukan reset ulang pastikan daya baterai pada Xiaomi Mi A1 minimal 50-60% supaya pada saat proses wipe data smartphone kamu tidak tiba-tiba mati.

Cara Factory Reset Xiaomi Mi A1

  1. Buka menu Setelan Setelan Tambahan
  2. Pilih "Cadangkan & Setel Ulang"Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  3. Kemudian pilih "Setel Ulang Telepon"
  4. Terakhit pilih Hapus Semua
  5. Tunggu sampai selesai

Cara Hard Reset Xiaomi Mi A1

  1. Turn off Xiaomi Mi A1, pastikan sudah keadaan OFF
  2. Kemudian tekan tombol "Power + Volume UP" secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logo MI.
  3. Lalu ketika muncul logo robot Android "No Command" tekan tombol Power terlebih dahulu dilanjut tekan tombol Volume UP
  4. Setelah muncul menu recovery, gunakan tombol volume untuk Navigasi (mengarahkan keatas atau kebawah). Dan tombol "Power" untuk memilih atau konfirmasi OK.
  5. Pilih "Wipe Data" kemudian Yes
  6. Jika sudah, Reboot System.
  7. Selesai.
Begitulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara factory reset dan hard reset Xiaomi Mi A1, semoga dapat Anda pahami dengan baik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel