1/17/2018

[Sukses] Cara Flashing OPPO F5 Youth Tanpa PC

Cusrom OS | Cara Flashing OPPO F5 Youth Tanpa PC - Yooo guys, kembali lagi dengan admin. Sebelumnya saya telah membahas tentang cara melakukan hard reset untuk OPPO F5. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi OPPO F5 Youth yang bootloop atau cuma restart berulang-ulang di logo saja. Ada beberapa penyebab kenapa OPPO F5 Youth kamu bootloop diantaranya yang sering umum adalah karena gagal melakukan custom rom, root, atau juga bisa menginstall aplikasi yang kemungkinan dapat merusak sistem Android.

Sebelum membahas cara mengatasinya, saya akan membahas sedikit tentang OPPO F5 Youth ini. Smartphone besutan OPPO terbaru ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh serta seperti biasa OPPO selalu menyematkan kamera selfie atau kamera depan dengan fitur beauty. Kamera depan tersebut dibekali dengan resolusi 16 MP sehingga memanjakan kalian para pencinta selfie. Pada dapur pacunya OPPO membekali F5 Youth dengan RAM 3 GB dengan chipset Mediatek MT6763T Helio P23.

Baca juga:
Oke, balik lagi ke inti topik pembahasan cara untuk mengatasi OPPO F5 Youth bootloop, terkena virus, maupun lupa password bisa kamu atasi dengan cara melakukan flashing ulang. Namun ada baiknya sebelum mencoba melakukan flash ulang, kamu bisa mencoba hard reset terlebih dahulu, siapa tau berhasil tanpa perlu repot melakukan flash. Berikut, tutorial cara flash OPPO F5 Youth tanpa PC dan pastikan kondisi baterai smartphone kamu minimal 60%.

Cara Flashing OPPO F5 Youth Tanpa PC

  1. Download firmware OPPO F5 Youth atau langsung melalui website resmi Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware OPPO F5 Youth ke SDCard (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone OPPO F5 Youth, kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  4. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa, agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  5. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  6. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware OPPO F5 Youth tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  9. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Gimana guys, mudah kan? Jika ada kesulitan silahkan ditanyakan dikomentar. Demikian informasi mengenai cara flash OPPO F5 Youth tanpa PC yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.