5/04/2017

[Sukses] Cara Flashing OPPO Neo 5 R1201 via Recovery Mode (Tanpa PC)

Cusrom OS | Cara Flashing OPPO Neo 5 R1201 via Recovery Mode (Tanpa PC) - Bagi kamu yang sedang mengalami permasalahan pada HP OPPO Neo 5 R1201 kamu misalnya mendapati notif sayangnya aplikasi telah berhenti (force close), stuck di logo (bootloop), terkena virus, hang, dan lain sebagainya maka solusi paling ampuh adalah dengan cara flashing ulang firmware. Pada HP OPPO secara default kamu bisa melakukan flashing melalui recovery mode jadi kamu tidak perlu ribet membutuhkan PC untuk flashing, namun jika flashing via recovery mode tidak bisa menyelesaikan permasalahan pada OPPO Neo 5 R1201 kamu, maka cara terakhir adalah flashing menggunakan PC via software SP Flash Tool.

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara flashing OPPO Neo 5 R1201 melalui metode yang paling mudah dulu yaitu melalui recovery mode. Mengatasi permalasahan pada HP Android umumnya sangat mudah jika hanya terjadi pada sektor software karena kita masih bisa mengotak-atik sendiri, berbeda dengan hardware yang mengharuskan membutuhkan keahlian khusus serta keberanian, jika salah maka hasilnya akan fatal. Kalau software mungkin tinggal flash ulang firmware saja kalau ada kerusakan, nah baiklah langsung saja kamu bisa mengatasi OPPO Neo 5 R1201 bootloop, force close, dll dengan flashing ulang.

Cara Flashing OPPO Neo 5 via Recovery

  1. Download firmware OPPO Neo 5 R1201 Disini atau melalui website resmi Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware OPPO Neo 5 R1201 ke SD Card (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone OPPO Neo 5 R1201, kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  4. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa, agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  5. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  6. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware OPPO Neo 5 R1201 tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  9. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Baiklah, itu saja yang dapat sangat sampaikan mengenai cara mengatasi OPPO Neo 5 R1201 bootloop (stuck di logo), terkena virus, aplikasi tiba-tiba berhenti (force close), sistem UI tidak bekerja dengan baik, serta permasalahan lainnya Anda bisa melakukan flashing ulang.