4/14/2017

[Sukses] Cara Mengatasi 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cusrom OS | Cara Mengatasi 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Permasalahan yang sering dialami pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro versi kenzo pasti bukan lain adalah pengaturan atau sinyal 4G LTE yang tiba-tiba hilang ketika sesudah melakukan update ke MIUI versi terbaru. Pertanyaan tersebut seringkali ditanyakan di grup dan sayangnya pertanyaan tersebut terkadang hanya di kacangin alias tidak ada yang merespons sebab penghuni grup pastinya sudah bosan mendapatkan pertanyaan tersebut hampir setiap hari padahal di dacument grup sudah ada banyak tutorial untuk mengembalikan sinyal 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Nah, bagi kamu yang suka mencari solusi dari permasalahan tersebut sendiri di internet, saya akan membagikan informasi cara mengatasi pengaturan atau sinyal 4G LTE yang hilang pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro milik kamu. Daripada bertanya di grup dan hasilnya kemungkinan kebanyakan nihil maka kamu bisa mencoba tutorial fix 4G LTE ini, di dalam tutorial ini ada tiga cara untuk memunculkan sinyal 4G LTE kembali. Untuk cara awal mungkin cukup mudah dan untuk hasilnya sendiri terkadang work dan terkadang tidak work tetapi bisa kamu coba sendiri karena setiap orang berbeda-beda hasilnya serta caranya terbilang cukup mudah.

Baca juga:
Untuk cara yang ketiga ini saya rekomendasikan sebab kamu bisa memunculkan sinyal 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro secara permanen di ROM Global Stable tetapi untuk caranya sendiri terbilang cukup rumit karena harus bertahap mulai dari unlock bootloader dan harus sudah terinstall TWRP. Tutorial fix 4G LTE ini enaknya bisa kamu terapkan pada versi MIUI apapun yang penting based Android Marshmallow yaitu versi MIUI 8 v8.1.1.0, v8.1.4.0, v8.1.6.0, v8.2.1.0, v8.2.2.0 dan seterusnya.


Sedangkan untuk cara kedua mungkin kamu bisa membacanya nanti dibawah. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui kenapa Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak bisa memunculkan sinyal 4G LTE padahal secara dafault dari hardware Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sudah mendukung konektivitas 4G, lalu apa penyebabnya? Mungkin saya hanya bisa menjelaskan sedikit yaitu dikarenakan kebijakan pemerintah Indonesia yang mengharuskan produk asing harus memiliki setidaknya memiliki 30% kandungan lokal atau biasa disebut dengan peraturan TKDN. Hal ini membuat pihak dari Xiaomi harus mengikuti kebijakan tersebut sehingga pihak Xiaomi terpaksa memblokir pengaturan 4G LTE secara software karena masih belum bisa memenuhi kebijakan pemerintah.

Meskipun kamu menggunakan provider yang sudah 4G ataupun daerah kamu sudah tercover 4G sekalipun tetapi tetap saja kamu tidak akan bisa menikmati sinyal 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu sebelum mengedit atau memodifikasi software tersebut. Baiklah langsung saja bagi kamu yang ingin segera memunculkan sinyal 4G di Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

#1 Menggunakan Dial Up Tanpa Root

  1. Lepaskan SIM Card
  2. Kemudian ketikkan di papan panggilan *#*#4636#*#*
  3. Kemudian pilih "Informasi Telepon1"
  4. Di bawah nanti ada pilihan jaringan prioritas lalu klik saja dulu.
  5. Lalu masukan SSIM Card kembali
  6. Pilih TD-WCDMA/GSM-LTE
  7. Selesai
Note: Kekurangan dari cara ini adalah ketika kamu melakukan reboot atau restart maka akan kembali normal alias kamu harus menglangi cara tersebut jika pengaturan 4G LTE tiba-tiba kembali hilang.

#2 Flashing ke ROM China

Cara permanen untuk mengembalikan pengaturan LTE di Xoami Redmi Note 3 Pro adalah dengan pindah ke ROM China, mengapa pindah ke ROM China? Sebab ROM China ini adalah khusus untuk pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang ada di China sehingga pihak Xiaomi tidak memblokir pengaturan LTE di Indonesia, namun kekurangan dari ROM China ada kamu tidak akan menemukan bahasa Indonesia tapi tenang saja kamu masih bisa menemukan bahasa inggris untuk lebih mudah mengoperasikannya.

Untuk cara flashing kamu bisa mengikuti tutorial berikut ➔ Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Gunakan ROM Fastboot jika kamu melakukan flashing via PC.

#3 Install Jamu Fix 4G LTE via TWRP

File jamu fix 4G LTE ini bisa kamu gunakan untuk MIUI 8 based Android Marshmallow, tentunya untuk melakukan flashing via TWRP ini kamu harus sudah melakukan unlock bootloader. Nah, bagi kamu yang belum menginstall TWRP, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ➔ Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Setelah semua sudah memnuhi syarat kamu bisa langsung flash kamu 4G LTE tersebut.
  1. Download file Fix 4G LTE Based Marshmallow for Kenzo.
  2. Pindahkan file tersebut ke penyimpanan internal dan jangan taruh di dalam folder (Supaya lebih mudah).
  3. Turn off Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  4. Kemudian masuk custom recovery TWRP dengan menekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan.
  5. Jika sudah, pilih menu Install kemudian cari file tadi yang telah kamu download.
  6. Swipe to Install dan tunggu sampai proses selesai.
  7. Jika sudah sukses atau complete, pilih Reboot System.
Bagaimana, apa masih kurang jelas? Mungkin sudah cukup jelas ya gan apa yang saya sampaikan, jika ada kesulitan kamu bisa komentar dibawah. Demikian informasi mengenai cara mengatasi 4G LTE yang hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro, semoga bermanfaat.