4/22/2017

Cara Flash ROM via Adapter OTA di Xiaomi Semua Tipe

Cusrom OS | Cara Flash ROM via Adapter OTA di Xiaomi Semua Tipe - Bagi sobat sekalian yang masih bingung untuk cara update ROM Xiaomi secara manual melalui fitur adapter OTA, dikesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial cara flash ROM via adapter OTA di pengaturan smartphone Xiaomi, pengguna yang ingin selalu up-to-date fitur-fitur terbaru dari ROM atau firmware MIUI tidak ada salahnya untuk memperbarui versi MIUI ROM secara manual.

Banyak sekali manfaat dari memperbarui versi firmware Android diantaranya adalah memperbaiki bugs yang ada pada versi sekarang, menikmati fitur baru yang update firmware, performa biasanya lebih stabil, dan masih banyak lagi lainnya. Namun memperbarui firmware Android juga tidak menuntut performanya tambah lebih baik dari sebelumnya terkadang malah memunculkan bugs baru jadi sebelum melakukan update ROM atau firmware Android lebih baik melihat review dari orang lain jika kamu takut terdapat bugs ROM yang akan kamu perbarui.

Baca juga:
Jika kamu sudah yakin untuk update firmware maka saatnya kita melihat bagaimana cara update firmware atau ROM via adapter, seperti judulnya kamu bisa menerapkan cara ini untuk smartphone Xiaomi model apapun seperti Xiaomi Redmi 2, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi 4, dan model Xiaomi lainnya. Sebelum melakukan flashing ROM usahakan baterai minimal 60-70% supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan sebab saat booting memakan waktu yang cukup lama. Berikut, cara flash ROM Xiaomi via adapter...

Cara Flash ROM via Adapter OTA di Xiaomi

  1. Pertama, pastikan kamu sudah memiliki ROM Xiaomi dengan format zip atau ROM recovery. Jika belum kamu bisa download di situs resmi MIUI.
  2. Setelah itu, pindah file ROM ke folder downloaded_rom di memori internal, kalau belum ada silahkan buat sendiri secara manual.
  3. Kemudian buka menu SettingAbout Phone ➔ pilih Systems Update.
  4. Pilih icon 3 titik dibagian pojok kanan atas ➔ Choose update package ➔ lalu cari dan pilih ROM yang ada di folder tadi.
  5. Tunggu sampai proses instalasi selesai, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama 5-20 menit.
Saran dari saya sebelum update ROM kalau bisa lalukan backup data terlebih dahulu pada penyimpanan internal ke eksternal atau memori SD Card supaya jika ada data yang hilang kamu bisa recovery kembali. Selain itu, pastikan ROM yang kamu gunakan bukan ROM distributor untuk melakukan update via adapter karena tidak akan pernah bisa sebelum flashing terlebih dahulu ke ROM resmi.