3/01/2017

Cara Flashing OPPO F1 Plus via Recovery Mode (Tanpa PC)

Cusrom OS | Cara Flashing OPPO F1 Plus via Recovery Mode (Tanpa PC) - Kerusakan software Android membuat smartphone tidak dapat bekerja dengan normal bahkan sampai tidak bisa lagi dijalankan. Sebagai teknologi canggih dan sering digunakan oleh kebanyakan orang dan hampir semua orang memilikinya membuat smartphone ini tidak bisa terlepas bagi kehidupan manusia. Jika sebuah smartphone rusak pastinya pemilik akan merasa kebingungan dan khawatir sebab smartphone adalah alat untuk berkomunikasi serta membantu pekerjaan mereka.

Jika kerusakan smartphone hanya terjadi pada software Android atau sistem operasinya sebenarnya untuk mengatasinya lebih mudah daripada mengalami kerusakan pada hardware, sebab jika kerusakan pada software misalnya OPPO F1 Plus bootloop (stuck di logo), terkena virus, aplikasi tiba-tiba berhenti (force close), sistem UI tidak bekerja dengan baik, serta permasalahan lainnya Anda bisa melakukan flashing ulang. Melakukan flashing ulang firmware ini cukup mudah apalagi smartphone OPPO F1 Plus, Anda bisa melakukan flashing via recovery mode sehingga tidak membutuhkan bantuan PC.

Baca juga:
Fitur tersebut tentunya sangat membantu sekali bagi pengguna OPPO F1 Plus, cara tersebut bisa Anda gunakan apabila OPPO F1 Plus masih bisa masuk ke recovery mode. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan flash OPPO F1 Plus Anda bisa mengikuti tutorial dibawah, namun sebelum memulai tutorial tersebut pastikan baterai OPPO F1 Plus terisiki cukup minimal 70%

Tutorial Flashing OPPO F1 Plus via Recovery Mode

  1. Download firmware OPPO F1 Plus Disini atau melalui website resmi Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware OPPO F1 Plus ke SDCard (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone OPPO F1 Plus, kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  4. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa, agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  5. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  6. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware OPPO F1 Plus tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  9. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Baiklah, itu saja yang dapat sangat sampaikan mengenai cara mengatasi OPPO F1 Plus bootloop (stuck di logo), terkena virus, aplikasi tiba-tiba berhenti (force close), sistem UI tidak bekerja dengan baik, serta permasalahan lainnya Anda bisa melakukan flashing ulang.