2/10/2017

Cara Flashing OPPO A39 via Recovery Mode (Tanpa PC)

Cusrom OS | Ketika Anda sedang mengalami permasalahan software pada smartphone Android OPPO A39 misalnya bootloop atau dimana kondisi smartphone restart terus menerus/stuck di logo, terkena virus, tidak bisa install aplikasi, hang, lemot, dan aplikasi yang tiba-tiba berhenti maka OPPO A39 perlu melakukan flashing ulang firmware. Dimana permasalahan tersebut memang tidak bisa dihindari lagi pada smartphone Android sehingga permasalahan tersebut dikatakan wajar. Jika Anda mendapatkan permasalahan tersebut Anda perlu melakukan flashing ulang firmware pada OPPO A39. Pada tutorial ini saya membagikan cara flashing OPPO A39 melalui recovery mode jadi Anda tidak akan ribet sebab cara ini tanpa memerlukan bantuan PC.

OPPO A39 adalah smartphone terbaru yang dirilis OPPO setelah merilis Raisa Phone, dimana smartphone ini hadir untuk segment pasar kelas menengah dengan dibekalinya spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB membuat OPPO A39 dapat menjalankan multitasking dengan baik serta cukup menyimpan file dalam jumlah yang cukup banyak. Seperti biasanya OPPO selalu mengandalkan pada sektor kamera dengan fitur beauty, pada kamera belakang OPPO A39 dibekali kamera beresolusi 13 MP dan sedangkan bagian depan 5 MP. Nah, bagi Anda pengguna OPPO A39 yang sedang mengalami permasalahan bootloop atau sebagainya, Anda bisa mengikuti tutorial flashing via recovery mode.

Tutorial Flashing OPPO A39 via Recovery Mode

  1. Download firmware OPPO A39 di Oppo.com
  2. Pindahkan file firmware OPPO A39 ke SDCard (Taruh diluar folder)
  3. Turn off smartphone OPPO A39, kemudian masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  4. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa, agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  5. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  6. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware OPPO A39 tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  7. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  9. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Demikian tutorial cara mengatasi OPPO A39 yang restart terus menerus, error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware via recovery mode. Semoga bermanfaat..!!!