1/02/2017

Apa sih itu Xiaomi Redmi Note 3 Pro Versi Kenzo dan Kate?

Cusrom OS | Mungkin dari sobat yang baru membeli atau sedang ingin membeli Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibingungkan dengan istilah Xiaomi Redmi Note 3 Pro versi Kenzo dan Kate. Dari yang saya ketahui sebelumnya, ada dua versi Xiaomi Redmi Note 3 yaitu yang menggunakan chipset MediaTek atau yang biasa disebut dengan Hennessy dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang menggunakan Chipset atau processor Snapdragon yang biasa disebut dengan Kenzo. Namun, ternyata ada satu tipe lagi yaitu Xiaomi Redmi Note 3 Pro Special Edition (SE) atau biasa disebut Kate, dimana Xiaomi Redmi Note 3 Pro SE ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dari segi hardware, tetapi ada perbedaan diantara Kenzo dan Kate.

Kenapa saya membuat artikel tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kate dan Kenzo, sebab saya sering melihat member di grup Xiaomi Note 3 Pro yang bertanya tentang apa sih itu Kate? apa sih itu Kenzo? apalagi itu adalah member atau anggota yang baru saja bergabung. Mungkin pertanyaan tersebut tidak akan ada habisnya jika ada member baru yang bermunculan terus menerus dan bertanya mengenai hal tersebut, banyak dari sesepuh atau penghuni lama grub tersebut tentunya bosan melihat pertanyaan tersebut. Dari pada di kacangin atau di bully, lebih baik Anda sedikit mandiri dengan mencari referensi di Google sebelum bertanya. Jika sudah mentok tidak ada yang Anda cari, maka Anda bisa bertanya atau biasakan menyimak siapa tahu sudah pernah dibahas sebelumnya.

Nah, dalam artikel ini saya akan mencoba menjelaskan apa yang saya ketahui tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro, baik itu perbedaan maupun kekurangan dan kelebihan dari masing-masing versi Kenzo dan Kate. Berikut perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dan Kate...!!!

1. Bodi atau Ukuran HP


Untuk membedakan mana Xiaomi Redmi Note 3 Pro versi Kate atau Kenzo ini sebenarnya cukup mudah sebab pada desain body sudah tampak jelas. Pada Xiaomi Reno 3 Pro Kate ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebar dari pada ukuran si Kenzo. Jadi bagi Anda yang suka dengan HP besar maka Anda bisa mencoba memilih Kate, namun sebaliknya jika Anda lebih suka yang simpel dan mudah untuk dibawah maka Anda bisa memilih Kenzo.

2. Dusbox


Sebelum membeli Anda juga bisa melihat dari ukuran Dus box atau kardus boxnya, karena ukuran si Kate lebih panjang dan lebar tentunya ukuran Dus boxnya menyesuaikan ukuran HP. Jadi Dusbox milik Reno 3 Pro Kate lebih besar dan panjang dibandingkan milik si kenzo. Selain itu, perbedaan kate dan kenzo pada dusbox nya ialah pada si Kate ini menggunakan bahasa Inggris sedangkan milik si Kenzo menggunakan bahasa China. Jadi didalamnya buku panduan manual juga berbeda bahasanya, untuk kate tentunya menggunakan bahasa inggris dan si kenzo menggunakan bahasa China.

3. Charger

Lanjut pada segi alat pengisian daya, untuk Kenzo charger nya ini adalah versi colokan China jadi bentuknya gepeng sehingga untuk bisa menggunakannya di lubang terminal Indonesia kita harus membeli converter terlebih dahulu. Sedangkan si Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kate ini sudah menggunakan pengisian internasional yang cocok juga untuk lubang terminal Indonesia yang bentuknya bulat. Namun jika Anda membeli versi Kate tapi mendapat charger gepeng, kemungkinan sudah di ganti distributornya, untuk besaran arusnya tetap sama yaitu 2 ampere.

4. Software dan Jaringan 4G

Pada bagian software sistem operasi Android untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kate ini pada MIUI 8 sudah menggunakan based Android 6.0.1 Marshmallow dan pada jaringan 4G LTE masih aman alias tidak di lock. Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo pada MIUI 8 masih menggunakan based Android Lollipop dan untuk pengaturan 4G LTE tidak ada alias dihilangkan, maka dari itu untuk bisa menggunakan pengauturan jaringan 4G pengguna harus menggunakan trik ataupun jamu fix 4G.

Baca juga:
Bagi Anda yang sedang dilema mencari mana yang cocok Anda beli, Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kate atau Kenzo? Sebelum itu Anda bisa melihat beberapa ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan masing-masing versi berikut.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo
  • Karena Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo sudah lama beredarnya, jadi untuk penggunanya didominasi Kenzo sehingga Anda bisa mencari banyak tutorial ataupun tips seputar Kenzo di grup Facebook atau di forum.
  • Pilihan aksesorisnya sangat banyak.
  • Ukurannya yang lebih simpel.
  • Terdapat banyak pilihan custom rom dan kernel
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo
  • Pengaturan 4G LTE yang tidak ada atau di lock sehingga untuk mengaktifkannya pengguna harus menggunakan trik ataupun jamu fix 4G yang memungkinkan Anda harus pandai mengoprek misalnya UBL, Install TWRP, dan lain sebagainya.
Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Special Edition (SE) Kate
  • Sistem Operasi Androidnya yang lebih update
  • Pengaturan 4G LTE tidak di lock, jadi Kate cocok bagi Anda pengguna yang tidak begitu suka mengoprek Android sehingga Anda bisa langsung memakainya.
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Special Edition (SE) Kate
  • Ukurannya yang lebih besar sehingga kurang simpel saat ditaruh didalam kantong celana.
  • Aksesorisnya yang masih sedikit.
  • Pilihan stock rom atau kernel yang cocok untuk Kate masih jarang, karena pengguna Kenzo lebih mendominasi.
Lalu Anda pilih yang mana?

Daripada Anda bingung memilih, lebih baik Anda sesuaikan mana yang cocok dengan selera Anda. Jika Anda suka mengoprek Android saya sarankan pilih Kenzo karena banyak sekali pilihan ataupun tips Kenzo di grup maupun di forum.

Sedangkan Anda pengguna yang tidak mau ribet, lebih baik menggunakan si Kate. Bagaimana sudah mengerti tentang perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kate dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kezo? Saya rasa Anda sudah paham, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.