1/20/2017

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 4 G316H

Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy Ace 4 G316H ini yang akan kita bahas, tentunya Anda yang sedang mencari artikel ini sedang mengalami masalah yang terjadi pada sistem software Android. Bagi Anda yang mengalami error ataupun problem pastinya khawatir pada HP Anda, apalagi itu adalah salah satu HP yang Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk menagatasi semua masalah yang terjadi pada sistem software Samsung Galaxy Ace 4 G316H Anda harus melakukan flashing sebab flashing merupakan metode yang sangat ampuh sampai saat ini untuk mengatasi kerusakan pada sistem software Android.

Salah satu contoh kerusakan pada software yang cukup beresiko adalah bootloop, dimana Samsung Galaxy Ace 4 G316H dalam kondisi stuck di logo atau HP hanya melakukan restart secara terus menerus. Biasanya kerusakan tersebut karena ulah pengguna sendiri misalnya melakukan root tapi gagal, update firmware dalam posisi root, kesalahan mengedit file system, dan lain sebagainya. Maka dari itu, tutorial flashing ini harus Anda kuasai sebab kerusakan software ini sering muncul pada smartphone Android. Nah bagi Anda yang ingin melakukan flashing Samsung Galaxy Ace 4 G316H bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy Ace 4 G316H

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Ace 4 G316H, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Ace 4 G316H ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy Ace 4 G316H tadi yang telah kamu ekstrak dengan jenis file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy Ace 4 G316H stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!