1/19/2017

Download Firmware dan Cara Flashing Evercoss A5C

Cusrom OS | Yoost, kali ini saya akan membagikan tutorial flashing ponsel Evercoss A5C untuk Anda. Masalah yang muncul pada ponsel Android biasanya terletak pada sistem software, dimana masalah tersebut hanya bisa diatasi dengan melakukan flashing ulang firmware. Evercoss A5C ini adalah ponsel yang sudah lama dirilis dan speknya pun sudah ketinggalan jauh maka dari itu mungkin Anda sebagai pengguna bosan dengan tampilan Evercoss A5C yang begitu-begitu saja sehingga Anda berinisiatif mengoprek Evercoss A5C.

Ketika terjadi salah mengoprek biasanya yang terjadi adalah ponsel mengalami bootloop atau hanya restart terus menerus sampai stuck dilogo. Nah, untuk mengatasi tersebut maka kita perlu melakukan flashing ulang. Selain dapat mengatasi Evercoss bootloop, flashing juga bisa memperbaiki semua masalah yang terjadi akibat kerusakan software misalnya Android yang mulai lemot, munculnya notifikasi "Sayangnya, aplikasi telah berhenti", dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin melakukan flashing ulang firmware Evercoss A5C bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Evercoss A5C

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan ekstrak kemudian install file Driver.
  2. Jalankan aplikasi Flash Tool dari file yang telah kamu ekstrak tadi.
  3. Selanjutnya Anda klik scatter-loading lalu cari file biasanya bernama Android_scatter.txt yang terdapat pada folder firmware Evercoss A5C yang telah kamu ekstrak tadi, selanjutnya pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Langkah berikutnya, klik tombol Download di SP Flash Tool.
  5. Setelah itu, turn off smartphone Evercoss A5C.
  6. Kemudian hubungkan Evercoss A5C sambil menekan tombol volume UP ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Jika driver terinstall dengan baik, maka nanti proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  8. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai maka nanti akan muncul icon ceklis berwarna hijau.
  9. Setelah itu, lepaskan Evercoss A5C dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Evercoss A5C Anda berhasil di flash ulang.
Demikian tutorial cara mengatasi Evercoss A5C bootloop, error, lemot, hang, brick, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada software Android Evercoss A5C.