1/16/2017

Download Firmware dan Cara Flashing Evercoss A200

Cusrom OS | Evercoss A200 merupakan smartphone murah yang memiliki spesifikasi yang sudah cukup tertinggal jauh pada zaman sekarang ini, diproduksi dengan layar sentuh berukuran 3,5 inchi yang menyuguhkan resolusi HVGA 320 x 480 pixels dengan tipe layar TFT capacitive. Selain itu, pada sisi software Evercoss A200 mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean, sedangkan untuk dapur pacunya ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6577 yang didukung prosesor dual core dari ARM Cortex A-9 dengan kecepatan 1 GHz dan untuk RAM Evercoss A200 ini dibekali kapasitas RAM sebesar 256 MB.

Setelah membahas sedikit tentang detail spesifikasi Evercoss A200, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah yang terjadi pada software Evercoss A200 yang bermasalah. Masalah yang sering dihadapi pengguna Evercoss A200 adalah bootloop atau HP restart terus menerus, hang, munculnya notifikasi "Sayangnya, aplikasi telah berhenti", tidak bisa menginstall APK, terkena virus dan lain sebagainya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan flashing ulang firmware Evercoss A200. Bagi Anda yang ingin melakukan flashing firmware Evercoss A200, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Evercoss A200

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan ekstrak kemudian install file Driver.
  2. Jalankan aplikasi Flash Tool dari file yang telah kamu ekstrak tadi.
  3. Selanjutnya klik scatter-loading lalu cari file biasanya bernama Android_scatter.txt yang terdapat pada folder firmware Evercoss A200 yang telah kamu ekstrak tadi, selanjutnya pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Langkah berikutnya, klik tombol Download di SP Flash Tool.
  5. Setelah itu, turn off smartphone Evercoss A200
  6. Kemudian hubungkan Evercoss A200 sambil menekan tombol volume UP ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Jika driver terinstall dengan baik, maka nanti proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  8. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai maka nanti akan muncul icon ceklis berwarna hijau.
  9. Setelah itu, lepaskan Evercoss A200 dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Evercoss A200 kamu berhasil di flash ulang.
Demikian tutorial cara mengatasi Evercoss A200 bootloop, error, lemot, hang, brick, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada software Android Evercoss A200.