12/13/2016

[Sukses] Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 (2016)

Cusrom OS | Cara hard reset Samsung Galaxy J7 (2016). Cara melakukan reset smartphone Android biasanya ada dua cara yaitu yang pertama melalui menu setting dan yang kedua adalah menggunakan kombinasi tombol. Ada beberapa faktor pengguna ingin melakukan reset Androidnya ke setelan pabrik diantaranya lupa pola sandi pada layar, lupa password, PIN, ingin menjual ponselnya ke orang lain supaya datanya tidak salah gunakan, dan macam-macam alasan lainnya. Begitu pula dengan Samsung Galaxy J7 (2016), meskipun smartphone canggih dengan tingkat keamanan yang cukup kuat namun jika sebagai pengguna teledor atau lupa password malah fitur keamanan tersebut menjadi masalah bagi diri sendiri.

Sebelum melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 (2016) pastikan Anda mengingat verifikasi akun Google yang pernah di sinkronkan pada waktu dulu. Selain itu, melakukan hard reset juga akan menghapus semua data yang tersimpan pada penyimanan internal Samsung Galaxy J7 (2016). Tutorial atau cara hard reset Samsung Galaxy J7 (2016) ini sudah ditest jadi Anda tidak perlu khawatir sebab hard reset juga tidak menimbulkan masalah yang cukup serius apabila salah menekan tombol kombinasi, hanya saja tidak akan masuk ke recovery mode. Nah, baiklah langsung saja bagi Anda yang ingin melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 (2016) bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Hard Reset  Samsung Galaxy J7 (2016)

  1. Turn off Samsung Galaxy J7 (2016).
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo Samsung kemudian lepaskan tombol Power saja sedangkan tombol Volume UP + Home biarkan dan tunggu sampai masuk recovery mode Samsung Galaxy J7 (2016).
  3. Untuk navigasi atau mengarahkan keatas dan kebawah gunakan tombol Volume, sedangkan untuk memilih OK atau konfirmasi tekan tombol Power.
  4. Nah pilih Wipe data/factory reset lalu Yes -- delete all user data.
  5. Tunggu beberapa saat sampai selesai.
  6. Setelah selesai pilih Reboot system now.
  7. Done.
Dengan demikian Anda bisa menghapus sistem keamanan pola layar pattern lock, setelah itu Anda akan mengatur ulang pengaturan seperti bahasa, zona waktu, dan lainnya seperti waktu membeli baru. Namun jika Anda lupa verifikasi akun Google yang pernah Anda sinkronkan dulu, Anda dapat membaca artikel Cara mengatasi lupa verifikasi akun Google di Samsung Galaxy J7 (2016).