12/25/2016

[Sukses] Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 (2015)

Cusrom OS | Cara hard reset Samsung Galaxy J7 (2015) ini tentunya akan Anda butuhkan ketika smartphone Anda sedang bermasalah pada sistem Androidnya. Sebagai perangkat elektronik pastinya semua akan mengalami error atau hang karena disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti yang sering dialami oleh pengguna smartphone lainnya, pengguna Samsung Galaxy J7 (2015) juga terkadang mengalami masalah lupa pola layar pattern lock, PIN, password, atau sistem keamanan lainnya. Pada saat itu terjadi pastinya kita akan panik dan khawatir kalau smartphone kita tidak bisa dibuka lagi dan pada saat itu pastinya kita akan berfikiran untuk membawanya ke service center.

Daripada membawanya ke service center yang pastinya mengeluarkan kocek untuk membayar lebih baik Anda atasi sendiri dengan cara hard reset. Selain dapat mengatasi lupa sistem keamanan, hard reset juga dapat mengatasi Samsung Galaxy J7 (2015) mulai lemot, terkena virus, dan lain sebagainya. Untuk melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 tentunya Anda harus mengambil resiko yang terjadi misalnya data-data yang tersimpan pada internal akan terhapus semuanya, maka dari itu jika data Anda masih bisa diselamatkan silahkan di backup terlebih dahulu sebelum memulai hard reset. Nah, baiklah bagi Anda yang ingin melakukan hard reset Samsung Galaxy J7 (2015) bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 (2015)

  1. Turn off Samsung Galaxy J7 (2015).
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo Samsung, kemudian lepaskan dan tunggu sampai masuk recovery mode Samsung Galaxy J7 (2015).
  3. Untuk navigasi atau mengarahkan keatas dan kebawah gunakan tombol Volume, sedangkan untuk memilih OK atau konfirmasi tekan tombol Power.
  4. Nah pilih Wipe data/factory reset lalu Yes -- delete all user data.
  5. Tunggu beberapa saat sampai selesai.
  6. Setelah selesai pilih Reboot system now.
  7. Done.
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengatasi Samsung Galaxy J7 (2015) lupa kode keamanan, Samsung Galaxy J7 (2015) lupa pola kunci, Samsung Galaxy J7 (2015) lupa sandi, Samsung Galaxy J7 (2015) lemot, dan berbagai masalah ringan pada sistem Android dengan melakukan hard reset. Semoga bermanfaat.