12/15/2016

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 (2015) Sukses 100%

Cusrom OS | Cara melakukan hard reset Samsung Galaxy J5 versi rilisan tahun 2015 ini cukup mudah yaitu dengan menggunakan kombinasi tiga tombol seperti biasanya. Hard reset biasanya dipakai untuk melakukan reset pengaturan Samsung Galaxy J5 ke pabrik yang tidak bisa masuk ke menu setting, berbeda jika masih bisa masuk setting maka kita bisa melakukan factory reset. Banyak pengguna yang ingin melakukan hard reset karena berbagai macam faktor misalnya ingin mengapus data-data yang tersimpan sebelum menjual Samsung Galaxy J5 ke orang lain, lupa pola sandi layar, lupa kode keamanan atau password, dan berbagai macam alasan lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa hard reset dapat menghapus semua data-data yang tersimpan pada penyimpanan internal smartphone, maka dari itu bagi Samsung Galaxy J5 yang datanya masih bisa diselamatkan alangkah baiknya Anda membackup semua data terlebih dahulu ke komputer ataupun laptop sebelum data Anda terhapus pada saat proses reset ulang berlangsung. Nah untuk mengatasi permasalahan pada sistem Samsung Galaxy J5 dengan melakukan hard reset, Anda dapat mengikuti tutorial cara hard reset Samsung Galaxy J5.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5

  1. Turn off Samsung Galaxy J5
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo Samsung, kemudian lepaskan dan tunggu sampai masuk recovery mode Samsung Galaxy J5.
  3. Untuk navigasi atau mengarahkan keatas dan kebawah gunakan tombol Volume, sedangkan untuk memilih OK atau konfirmasi tekan tombol Power.
  4. Nah pilih Wipe data/factory reset lalu Yes -- delete all user data.
  5. Tunggu beberapa saat sampai selesai.
  6. Setelah selesai pilih Reboot system now.
  7. Done.
Demikian cara mengatasi Samsung Galaxy J5 lupa kode keamanan, Samsung Galaxy J5 lupa pola kunci, Samsung Galaxy J5 lupa sandi, dan Samsung Galaxy J5 lemot dengan melakukan hard reset. Semoga bermanfaat.