12/18/2016

Cara Hard Reset Nokia Lumia 530 dual SIM RM-1019

Cusrom OS | Kembali lagi dengan artikel tentang tutorial hard reset, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara hard reset Nokia Lumia 530 dual SIM RM-1019. Smartphone yang cukup langkah ini sangat menarik sebab Nokia Lumia 530 ini mengunakan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1 yang berbeda dari smartphone lainnya yang didominasi oleh Android ataupun iOS. Hard reset ini berguna sekali untuk mengatasi Nokia Lumia 530 lupa password keamanan, kode kunci, lock screen, dan sebagainya.

Selain itu, hard reset juga bisa digunakan sebagai langkah awal untuk mengatasi Nokia Lumia 530 bootloop yaitu dimana kondisi smartphone saat dinyalakan hanya tampil di logo saja alias stuck dan tidak bisa masuk ke homescreen. Jika hard reset masih belum mampu mengatasi permasalahan tersebut maka cara berikutnya adalah melakukan flashing. Nah sebelum mengambil cara flashing lebih baik Anda coba untuk melakukan hard reset terbelih dahulu, berikut tutorial hard reset Nokia Lumia 530 dual SIM RM-1019.

Cara Hard Reset Nokia Lumia 530 dual SIM RM-1019

  1. Turn off smarthone Nokia Lumia 530 dual SIM RM-1019
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Power sampai bergetar hingga menampilkan logo Nokia, lalu segera tekan dan tahan tombol Volume down hingga logo Nokia tadi berganti menjadi tanda seru.
  3. Jika Nokia Lumia 530 telah menampilkan tanda seru tekan tombol dibawah ini secara berurutan.
    - Tombol Volume Up
    - Tombol Volume Down
    - Tombol Power
    - Tombol Volume Down
  4. Jika semua tombol sudah ditekan secara benar maka nanti tanda seru di layar akan berubah menjadi gambar Gear atau Gigi Roda yang menandakan bahwa Nokia Lumia 530 dalam proses hard reset.
  5. Done, tunggu sampai proses reset ulang selesai.
Perlu diingat bawah melakukan hard reset dapat mengakibatkan data maupun pengaturan yang ada diponsel hilang atau terformat. Demikian informasi tentang cara hard reset Nokia Lumia 530 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.