12/11/2016

Cara Flashing Sony Xperia L C2105 Lengkap Bergambar

Cusrom OS | Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk melakukan flash Sony Xperia L C2105. Dimana flashing firmware ini berguna mengatasi berbagai masalah yang ditimbulkan oleh sistem software Android yang bermasalah, misalnya masalah lupa pola sandi lock screen, lupa password keamanan, terkena virus, aplikasi yang tiba-tiba berhenti, bahkan bisa mengatasi Sony Xperia L yang restart terus menerus atau stuck di logo alias bootloop. Sebelum melakukan masalah tersebut dengan flashing biasanya langkah awal untuk mengatasinya adalah dengan hard reset, jika hard reset belum berhasil maka cara terakhir yang dapat ditempuh adalah flashing firmware Android.

Sony Xperia L merupakan smartphone yang cukup canggih pada masanya, namun di waktu sekarang ini mungkin sudah sedikit tertinggal meskipun begitu spesifikasi Sony Xperia L masih mampu bersaing sebab memiliki RAM 1 GB yang didukung Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 serta kamera utama beresolusi 8 MP. Memang sayang sekali apabila Sony Xperia L Anda mengalami error atau masalah apalagi terkena bootloop sehingga tidak bisa digunakan, untuk itu bagi Anda yang membutuhkan tutorial cara flashing Sony Xperia L C2105 bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Flashing Sony Xperia L C2105

File dibutuhkan
  1. Download semua file diatas, kemudian install Driver Sony terlebih dahulu. Pastikan Anda centang 2 driver yaitu Flashmode Drivers dan Fastboot Drivers.
  2. Install juga Flastool Sony Xperia.
  3. Pindahkan file firmware Sony Xperia L C2105 yang telah Anda download ke folder Local disk C:\Flashtool\frimware.
  4. Jalankan FlashTool dan klik pada icon petir pada pojok kanan, pada Bootmode chooser pilih Fastmode lalu klik OK.
  5. Kemudian pilih firmware Sony Xperia L C2105 dan untuk memulai proses klik Flash.
  6. Turn off Sony Xperia L C2105, untuk memastikan benar-benar off lepaskan saja baterainya lalu pasang lagi.
  7. Hubungkan Sony Xperia L C2105 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Down.
  8. Otomatis proses flash Sony Xperia L C2105 akan berlangsung.
  9. Tunggu sampai proses selesai, jika proses behasil maka nanti akan muncul tulisan "Flashing finished" dan "Please unplug and start your phone".
  10. Selesai, Anda dapat melepaskan Sony Xperia L C2105 dari komputer atau laptop.
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Sony Xperia L C2105 stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!