12/30/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H

Cusrom OS | Cara Flashing Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah pada sistem software Android Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H misalnya masalah ringan seperti mulai lemot, lupa pola sandi, tidak bisa install aplikasi, dan sebagainya atau mengalami masalah yang cukup berat seperti bootloop, dimana kondisi tersebut Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H tidak bisa booting secara sempurna sehingga hanya stuck di logo atau melakukan restart secara terus menerus. Maka untuk mengatasi masalah seperti itu yaitu pada sistem software Android adalah dengan melakukan flashing firmware.

Pastinya Anda sudah tau apa itu flashing jadi saya tidak perlu menjelaskan, untuk melakukan flashing Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H tentunya Anda membutuhkan suatu aplikasi Odin. Yups, Odin merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan flashing Android khususnya smartphone Samsung. Selain Odin, Anda juga harus menyiapkan file firmware dan Samsung USB Driver untuk mengenali Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H ke komputer atau laptop. Baiklah, bagi Anda yang mau melakukan flashing Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy Trend 2 Lite G318H stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!