12/07/2016

Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy S6 Edge G925F

Cusrom OS | Cara Flashing Samsung Galaxy S6 Edge G925F. Smartphone dengan spesifikasi canggih ini memiliki desain yang cukup unik sebab layarnya yang melengkung sehingga terlihat begitu premium dan elegant. Spesifikasi yang dihadirkan pun mampu bersaing dengan smartphone Android keluaran terbaru meskipun ponsel ini sudah tahun lalu dirilis yaitu pada tahun 2015, smartphone ini mengusung RAM 3 GB yang didukung chipset milik Samsung yaitu Exynos 7420 Octa dengan processor Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A57 & 4x1.5 GHz Cortex-A53).

Nah pada kesemapatan sebelumnya saya telah membagikan tutorial cara flashing untuk Samsung Galaxy S6 Edge+. Nah di kesempatan kali ini akan membagikan cara flashing untuk versi Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan melakukan flashing Anda dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi akibat kerusakan pada sistem software Android, misalnya restart terus menerus (bootloop), aplikasi yang suka tiba-tiba berhenti, terkena virus, hang, dan berbagai error lainnya. Nah, bagi Anda yang mengalami hal tersebut pada smartphone Samsung Galaxy S6 Edge G925F, Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy S6 Edge G925F

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy S6 Edge G925F, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continu).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy S6 Edge G925F ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini.
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy S6 Edge G925F tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy S6 Edge G925F stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!