12/25/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 SM-J700F

Cusrom OS | Cara Flashing Samsung Galaxy J7 SM-J700F. Bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan yang cukup serius pada software Android Samsung Galaxy J7 SM-J700F misalnya bootloop atau dimana kondisi Samsung Galaxy J7 Anda hanya restart terus menerus dan hanya stuck dilogo Samsung. Hal tersebut tentunya membuat kita panik dan khawatir, namun sebenarnya masalah tersebut bisa kita atasi dengan cara flash firmware. Dimana cara ini dapat mengatasi berbagai masalah pada sistem software Android selain melakukan hard reset Samsung Galaxy J7, tentunya metode flashing ulang firmware ini lebih ampuh daripada melakukan hard reset yang hanya bisa mengatasi permalasan ringan saja pada sistem Android.

Produk Samsung Galaxy J7 SM-J700F XID Indonesia ini  memiliki banyak peminatnya sebab smartphone Samsung ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi, dimana smartphone ini dibekali dengan kapasitas RAM 1.5 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang didukung oleh prosesor handal, tak hanya itu kamera Samsung Galaxy J7 ini memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP yang membuat hasil jepretannya cukup tajam dan untuk kamera selfie dibekali resolusi 5 MP. Tentu sangat disayangkan apabila Samsung Galaxy J7 SM-J700F Anda bermasalah. Nah untuk mengatasinya Anda bisa mengikuti cara flash Samsung Galaxy J7 SM-J700F dibawah ini.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy J7 SM-J700F

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy J7 SM-J700F, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continu).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy J7 SM-J700F ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy J7 SM-J700F tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy J7 SM-J700F stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!