12/04/2016

Download Firmware dan Cara Flashing Infinix Note 2 X600

Cusrom OS | Download Firmware dan cara Flashing Infinix Note 2 X600 - Infinix merupakan smartphone asal Tiongkok yang mencoba menggebrak pasaran gadget Indonesia, harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang terbilang diatas rata-rata membuat smartphone tersebut banyak diminati oleh kalangan masyarakat menengah. Infinix Note 2 X600 menyajikan daya tahan yang cukup lama sebab dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4040mAh dan didukung oleh teknologi fast charging untuk pengisian baterai yang cepat. Selain itu, performa dapur pacu smartphone ini juga cukup patut diandalkan karena Infinix note 2 X600 sudah dibekali prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB serta menggunakan chipset MediaTek MT6753.

Dengan menggunakan sistem operasi Android membuat smartphone ini menjadi bebas untuk dilakukan modifikasi karena Android yang berbasis open source sehingga banyak pengguna yang ingin menambahkan maupun mengurangi beberapa aplikasi di dalamnya. Hal yang sering dilakukan pengguna adalah melakukan root dan mengganti custom rom, jika melakukan hal tersebut pasti penggunanya sudah mengetahui resiko yang akan terjadi yaitu pengguna harus siap jika Infinix Note 2 X600 bootloop, mati total, dan lain sebagainya yang kemungkinan akan terjadi. Namun pengguna biasanya tidak begitu panik karena mereka sudah tau mengatasinya yaitu dengan cara melakukan flashing ulang firmware Android.


Nah lalu bagaimana dengan pengguna yang masih awam? Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Infinix Note 2 X600. Selain dapat mengatasi Infinix note 2 X600 bootloop, flashing juga dapat mengatasi Infinix Note 2 X600 yang aplikasinya tiba-tiba berhenti, hang, tidak bisa install aplikasi, terkena virus, dan error lainnya yang terjadi pada sistem operasinya. Bagi kamu yang masih belum tau cara flashing Infinix Note 2 X600, berikut tutorialnya untuk kamu.

Tutorial Infinix Note 2 X600

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas, kemudian ekstrak file tersebut.
  2. Setelah itu jalankan aplikasi Flash Tool yang terdapat pada hasil ekstrak folder Infinix Flash Tool.
  3. Pada tampilan aplikasi tersebut, kamu akan melihat tulisan Infinix-bin-loading File dan pilih Brower. Kemudian cari file yang biasanya bernama Android_scatter.txt pada folder firmware Infinix Note 2 X600 yang telah kamu ekstrak.
  4. Jika sudah, klik tombol Start.
  5. Turn off Infinix Note 2 X600, lalu hubungkan ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  6. Otomatis nanti proses flashing Infinix Note 2 X600 akan berjalan.
  7. Selesai.
Demikian tutorial cara mengatasi Infinix Note 2 X600, error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!