12/09/2016

Cara Mudah Bypass Verifikasi Akun Google di Samsung via Kabel OTG

Cusrom OS | Kembali lagi sob, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara paling mudah dan simpel untuk remove FRP lock atau bypass verifikasi akun Google di HP Samsung Galaxy menggunakan kabel USB OTG. Pada kesempatan sebelumnya saya juga telah membahas topik yang saya namun artikel tersebut yaitu cara bypass akun Google tanpa menggunakan kabel USB OTG dan terbilang agak ribet daripada ini. Tetapi jika tidak mempunyai kabel USB OTG Anda bisa mencoba tutorial tersebut, silahkan baca Cara Mengatasi Verifikasi Google Account di HP Samsung Tanpa Kabel USB OTG.

Bagi Anda yang masih awam tentang keamanan pada HP Samsung tentu Anda tidak mengetahui apa yang ada di dalam HP tersebut, misalnya membeli HP Samsung Galaxy J5 di orang dengan kondisi bekas atau second mungkin beberapa bulan sih terlihat baik-baik saja tetapi ketika ada permasalahan dan mengharuskan Samsung Galaxy J5 untuk di hard reset dan setelah itu pada saat proses melanjutkan ke proses pengaturan awal seperti saat membeli baru mengatur bahasa, zona waktu, dll ternyata Samsung Galaxy J5 membutuhkan verifikasi Google Account.


Sedangkan Anda tidak mengetahui email dan password tersebut karena tidak menanyakan ke pembeli tersebut. Selain kasus tersebut, masalah yang biasanya terjadi adalah "Lupa" kalau kena masalah ini tentu pasrah saja deh namanya juga manusia. Nah bagi Anda yang mengalami masalah yang sama yaitu tidak bisa melewati verifikasi akun Google pada saat proses pengaturan awal, silahkan ikuti tutorial cara mengatasi atau remove sinkron akun Google di Samsung Galaxy dibawah ini.
Bahan yang dibutuhkan.
  • Remove FRP lock Samsung - Download Disini!
  • Kabel USB OTG
  • Memori Card Micro SD atau Flashdisk
Cara Menghapus Sinkron Akun Google di Samsung Galaxy
  1. Ekstrak file Remove FRP Lock Samsung dan copy file Bypass any Samsung ke Memori Card Micro SD.
  2. Aktifkan Samsung Galaxy dan biarkan sampai pada tahap verifikasi Google Account.
  3. Hubungkan Memori Card Micro SD ke Samsung Galaxy menggunakan kabel USB OTG.
  4. Nanti akan muncul isi file pada Memori Card Micro SD dan cari file Bypass any Samsung.
  5. Install aplikasi tersebut, jika muncul notifikasi "install diblokir" atau "install blocked" silahkan klik setting dan enable "Unknown Sources" atau "Sumber tidak diketahui".
  6. Jika sudah terinstall langsung klik Open untuk menjalankan aplikasi tersebut.
  7. Anda sekarang berada di menu Setelan Samsung Galaxy.
  8. Pilih "Cadangkan dan Reset" atau "Backup and Reset".
  9. Dan pilih "Reset data Pabrik" atau "Factory data reset".
  10. Lalu pilih "Reset Perangkat" atau "Reset Device".
  11. Langkah terakhir klik "Hapus Semua" atau "Delete All".
  12. Otomatis Samsung Galaxy akan melakukan restart dan tunggu sampai menyala.
Note: Jika perangkat Anda masih belum berhasil juga atau Anda menggunakan produk terbaru dari Samsung keluaran 2016 keatas bisa mengikuti video tutorial berikut Cara Menghapus Verifikasi Akun Google di Samsung Galaxy (2016)

Dengan cara tersebut Samsung Galaxy saat proses pengaturan awal pabrik tidak akan meminta verifikasi akun Google lagi dan Anda bisa next atau melanjutkan sampai selesai menuju homescreen. Cara bypass akun Google ini bisa Anda coba pada beberapa perangkat Samsung lainnya, jika tidak dicoba maka tidak tau hasilnya!