11/14/2016

Cara Mudah Flashing atau Restore iPhone 5, 5S, dan 5C

Cusrom OS | Cara mudah flashing atau restore iPhone 5, 5S, dan 5C. Apple merupakan perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan keterannya akan kecanggihan produk miliknya. Selain perangkat deskop seperti komputer dan laptop, Apple juga mengembangkan perangkat mobile seperti smartphone yang bernama iPhone. Dimana iPhone memiliki daya tarik sendiri bagi peminatnya, desain yang begitu cantik dan premium serta fitur dan kelebihan yang ada, membuat iPhone menjadi salah satu smartphone terlaris di dunia.

iPhone berbeda dengan smartphone lainnya karena Apple telah membekali dengan sistem operasi buatannya sendiri yang bernama iOS. Namun setiap kelebihan dan kecanggihan yang ada pasti ada kekurangan dibaliknya. Jika smartphone Android sering bootloop atau stuck di logo, ternyata iOS juga terkadang begitu sering restart sendiri, tidak mau booting, dan lain sebagainya. Nah, bagi kamu pengguna iPhone seri 5, 5S, dan 5C yang mengalami hal tersebut, kamu pasti kebingungan dan khawatir iPhone 5 kamu tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga:
Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing atau restore iPhone 5, 5S, dan 5C. Kenapa harus di flashing? Karena flashing atau restore dapat memperbaiki iPhone yang mengalami kerusakan pada software seperti yang dijelaskan diatas yaitu hang "stuck di logo Apple", restart sendiri, bahkan dapat mengatasi lupa password iCould. Namun hal yang sering terjadi yang dialami pengguna iPhone adalah lupa kata sandi iCould, maka dari itu kamu perlu melakukan restore atau flashing. Baiklah, berikut tutorial restore iPhone 5, 5S, dan 5C.

Tutorial Restore iPhone 5, 5S, dan 5C

  1. Download iTunes dan file Firmware sesuai dengan seri iPhone kamu di ipswdownloader.com
  2. Install iTunes pada komputer atau laptop.
  3. Jalankan aplikasi iTunes dan hubungkan iPhone ke komputer atau laptop, tunggu hingga iTunes mendeteksi iPhone dengan baik.
  4. Kemudian pilih tombol perangkat pada bagian sebelah kiri tombol iTunes di sudut kanan atas.
  5. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard dan pilih Restore iPhone, setelah itu cari file firmware yang telah kamu download tadi.
  6. Tunggu sampai proses selesai, ingat jangan sampai iPhone terputus dari komputer atau laptop.
Bagaimana, mudah bukan? Sebelum melakukan tutorial diatas pastikan kamu melakukan backup file-file penting karena dengan melakukan flashing atau restore dapat menghilangkan semua data yang ada di iPhone seperti pertama beli baru.