11/20/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208

Cusrom OS | Cara Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Indonesia. Bagi pengguna smartphone Android terkadang sering mengalami yang namanya error atau kerusakan pada sistem operasinya seperti bootloop cuma stuck di logo, hang, restart terus menerus, lemot, tidak bisa install aplikasi, force close dan lain sebagainya. Untuk mengatasi kerusakan tersebut cara yang paling ampuh adalah menginstall ulang sistem operasi pada Android atau yang biasa kita kenal dengan flashing firmware.

Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 merupakan salah satu smartphone Android yang diminati oleh banyak orang. Sebab ponsel ini memiliki desain yang premium serta di lengkapi spesifikasi yang cukup tangguh. Meskipun dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tangguh serta desain yang premium, namun ada beberapa pengguna yang cepat bosan sehingga pengguna tersebut melakukan oprek pada ponselnya misalnya mengganti ROM, mengedit file system, dan rooting. Hal itulah yang terkadang menyebabkan kerusakan pada software di dalamnya.

Selain itu masih ada juga banyak faktor lainnya. Nah bagi kamu pengguna Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 yang mengalami error pada sistem operasinya seperti diatas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 secara lengkap. Sebelum memulai tutorrial ini, pastikan daya baterai Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 minimal 60-80% untuk menghindari turn offnya ponsel pada saat proses flashing. Baiklah langsung saja, berikut cara flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan.
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 ke komputer atau laptop menggunakan kabel data.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya akan seperti bawah ini.
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian informasi tentang cara flash Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.