11/16/2016

Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C

Cusrom OS | Cara mudah flashing Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C. Ponsel Samsung yang satu ini memiliki desain yang cantik serta dibekali spesifikasi yang begitu canggih pada masanya, ponsel ini memiliki layar berukuran 5.7 inchi beresolusi 1440 x 2560 pixels. Pada bagian dapur pacu Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C ini dibekali chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7420 Octa yang didukung prosesor Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A57 & 4x1.5 GHz Cortex-A53). Selain itu smartphone flaship yang satu ini juga dipersenjatai RAM berkapasitas 4 GB RAM yang di dukung pengolahan grafis Mali-T760MP8.

Dengan spesifikasi seperti itu sangat disayangkan apabila Samsung Galaxy S6 edge+ kamu mengalami kerusakan pada sistem software misalnya bootloop atau stuck di logo Samsung, hang, restart terus menerus, tidak bisa install apk, aplikasi tiba-tiba berhenti, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan flashing firmware supaya Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C kembali seperti normal. Nah, bagi kamu pengguna Samsung Galaxy S6 edge+ yang mengalami hal tersebut, simak tutotial cara flashing Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C.

Cara Flash Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C

Bahan yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak semua file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy S6 edge+ SM-G9287C, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continu).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy S6 edge+ SM-G9287C ke komputer atau laptop menggunakan kabel data.
  5. Jalankan Odin, jika smartphone terhubung dengan Odin maka tampilannya seperti bawah ini.
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver yang telah disediakan diatas.
  7. Setelah itu, klik tulisan AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Jika Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C masih mengalami Bootloop, silahkan masuk ke mode recovery dengan menekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan dan pilih "Wipe data/factory reset" untuk mengarahkan gunakan tombol Volume dan tombol Power untuk konfirmasi. Demikian informasi mengenai cara flash Samsung Galaxy S6 edge Plus SM-G9287C yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.