10/21/2016

Cara Remote atau Menampilkan Layar Android ke PC Tanpa Root

Cusrom OS | Cara remote atau menampilkan layar Android ke PC tanpa root. Bagi kalian yang ingin mempresentasikan aplikasi Android, mereview aplikasi Android, dan lain sebagainya artikel ini sangat cocok bagi kalian yang sedang ingin melakukan hal tersebut. Sebab pada artikel ini saya akan membahas cara mengendalikan Android ke laptop atau komputer tanpa membutuhkan hak akses root. Tentu, bagi kalian yang HP Androidnya tidak ingin di root pasti kalian akan mencari tutorial serba tanpa root, bukan?

Nah sebelum memulai tutorial mengendalikan Android di PC, kalian terlebih dahulu harus menginstall aplikasi dan software TeamViewer pada perangkat Android maupun PC. Jadi intinya kedua perangkat harus terinstall aplikasi atau software yang sama yaitu TeamViewer. Untuk dapat terhubung satu sama lain, TeamViewer membutuhkan koneksi internet jadi tutorial ini bukan offline. Baiklah, bagi kalian yang sudah paham dan mengerti ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Remote Android ke PC via TeamViewer

  1. Silahkan unduh software TeamViewer for PC dan aplikasi TeamViewer QuickSupport for Android.
  2. Setelah di install, jalankan software TeamViewer di PC dan aplikasi TeamViewer QuickSupport di Android nanti akan muncul ID berupa angka.
  3. Setelah itu, masukkan ID berupa angka tersebut ke TeamViewer di PC di kolom Partner ID.
  4. Nanti akan muncul notifikasi Allow remote support? pada perangkat Android kemudian pilih saja Allow untuk memberikan akses.
  5. Jika muncul notifikasi Quicksupport will start capturing everything that's displayed on your screen pilih Start Now untuk memulai.
  6. Selesai, layar pada perangkat Android kini sudah muncul di laptop atau komputer.
Bagaimana mudah bukan? Dengan begini kalian bisa mengendalikan Android di laptop atau komputer tanpa memerlukan hak akses root pada Android. Demikian informasi tentang cara remote atau menampilkan layar Android ke PC tanpa root yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.