10/24/2016

Cara Mengatasi Sayangnya Google Duo Telah Berhenti di Android

Cusrom OS | Cara mengatasi sayangnya Google Duo telah berhenti di Android. Sebagai raksasa teknologi Google berusaha membuat produk-produk baru untuk membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, diantara produk terbaru yang dirilis Google adalah aplikasi Google Duo. Apa itu Google Duo? Google Duo adalah aplikasi video call atau panggilan video yang dirancang untuk memberikan kemudahan, hanya dengan mendaftarkan nomor HP, pengguna sudah dapat menghubungi orang-orang yang ada di daftar kontak.

Aplikasi ini diklaim mempunyai koneksi yang cepat dan praktis walau berjalan dengan koneksi jaringan yang lambat. Google Duo di desain sangat ramah dan efisien, selain itu kamu akan menemukan fitur Knock Knock yang akan membuat kamu melihat penelepon sebelum bisa menjawab panggilan. Semakin hari, Google Duo banyak di install oleh pengguna smartphone khususnya pengguna Android.


Namun setelah menginstall dan menjalankan aplikasi Google Duo, terkadang beberapa pengguna sering mengeluh karena aplikasi Google Duo tiba-tiba tertutup sendiri dan meninggalkan pesan serror Unfortunately Google Duo has Stopped atau Sayangnya Google Duo Telah Berhenti. Mungkin dari kalian yang mengalami hal tersebut pasti kebingungan. Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini.

#1 Restart HP Android

Cara pertama yang paling sederhana untuk mengatasi Unfortunately Google Duo has Stopped adalah melakukan reboot atau restart HP Android. Karena dari beberapa kesalahan pada smartphone Android dapat di atasi dengan cara resart HP Android. Hal ini karena mungkin sistem pada Android terjadi kesalahan atau sistem bekerja secara tidak optimal maka dari itu dibutuhkan penyegaran dengan melakukan restart.

#2 Hapus Cache dan Data Aplikasi Android Yang Menumpuk

Jika kamu sering membiarkan file sampah pada aplikasi menumpuk maka otomatis penyimpanan pada RAM akan membengkak sehingga RAM tidak bisa secara optimal menjalankan aplikasi secara baik. Selain itu, jika HP Android kamu dipenuhi file sampah bisa-bisa Android menjadi sangat lambat saat digunakan. Untuk menghapus cache dan data, kamu bisa menuju ke Pengaturan > Aplikasi > Terunduh > kemudian cari dan pilih aplikasi Google Duo, lalu pilih opsi "Hapus Cache" dan "Hapus Data".

#3 Perbarui Aplikasi Google Duo

Cara berikutnya untuk mengatasi Sayangnya Google Duo Telah Berhenti adalah dengan memperbarui aplikasi Google Duo ke versi terbaru. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bugs pada versi yang kamu gunakan pada saat ini. Jika pada versi yang saat ini yang kamu gunakan masih terdapat bugs maka tidak heran jika Google Duo sering mengalami error.

#4 Install Ulang Aplikasi Google Duo

Sebagai cara yang terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan uninstall aplikasi Google Duo terlebih dahulu kemudian menginstall Google Duo kembali. Hal ini bertujuan untuk menyalin data pada file Google Duo seperti baru pertama kali menginstallnya.

Baca juga:
Itulah beberapa cara untuk mengatasi Unfortunately Google Duo has Stopped atau Sayangnya Google Duo Telah Berhenti yang dapat kamu coba. Jika masih mengalami hal tersebut ada baiknya kamu melakukan hard reset atau melakukan install ulang firmware pada Android, untuk lebih jelasnya kamu bisa mencari referensi di Google.