10/04/2016

2 Aplikasi Android Terbaik Untuk Memutuskan Koneksi WiFi Orang Lain

Cusrom OS | Aplikasi Android terbaik untuk memutuskan koneksi WiFi orang lain. Suda tahu kan apa itu WiFi atau hotspot? Jika belum, akan saya jelaskan sedikit. WiFi merupakan perangkat atau alat yang digunakan untuk untuk bertukar data secara nirkabel termasuk koneksi internet. Umumnya WiFi bisa dipakai untuk banyak pengguna, berbeda dengan dengan Paket data seluler yang hanya bisa digunakan secara pribadi saja.

Dikarenakan bisa di share atau dibagikan kebanyak pengguna, tentu semakin banyak pengguna maka koneksi internet pada WiFi akan menurun alias menjadi lemot sebab bandwidth pada WiFi akan dibagi ke masing-masing pengguna secara merata. WiFi kini sudah banyak dipasang diberbagai tempat ramai seperti Caffe, Warung nongkrong, sekolah, kampus, bahkan di rumah.


Nah mungkin kamu mempunyai WiFi pribadi dirumah yang kamu share secara publik, tapi ada orang yang tidak ada izin untuk menggunakannya tapi ikut terhubung ke WiFi kamu. Selain itu, orang itu mendownload file yang cukup besar sehingga saat kamu lagi sibuk browsing tiba-tiba koneksi kamu menjadi lemot, tentu hal tersebut membuat kamu kesal bukan? Sekarang kamu bisa memutuskan koneksi internet orang lain secara langsung menggunakan HP Android.

Baca juga:
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan aplikasi terbaik untuk memutuskan koneksi WiFi orang lain beserta cara menggunakannya. Untuk menggunakan aplikasi dibawah ini, pastikan smartphone Android kamu sudah dalam keadaan root, jika belum silahkan kamu root terlebih dahulu.

1. WifiKill Pro

Cara memutuskan atau mematikan koneksi internet WiFi orang lain yang pertama adalah menggunakan aplikasi WifiKill Pro. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil tidak sampai dari 1 MB, dengan ukuran file yang sangat kecil membuat aplikasi ini menjadi ringat untuk digunakan disemua perangkat Android. WifiKill Pro mampu membaca semua IP yang terhubung ke WiFi kemudian akan menampilkannya ke HP Android kamu.

Cara Menggunakan WifiKill Pro
  1. Jika belum mempunyai aplikasi WifiKill pro, silahkan unduh WifiKill Pro APK
  2. Kemudian install pada HP Android kamu dan jalankan.
  3. Setelah itu klik Icon Play atau menu Start untuk memindai IP Address yang terhubung
  4. Untuk memutuskan semua koneksi orang lain maka pilih Grab all untuk menandai semua IP Address terlebih dahulu, kemudian klik Kill all.
  5. Selesai, kamu juga bisa memilih IP Address mana yang ingin kamu putus dengan memilih opsi Grab kemudian Kill.
 2. NetCut

Jika sebelumnya Wifikill pro tidak tersedia di Google Play, maka aplikasi NetCut ini bisa kamu unduh secara gratis secara resmi di Google Play. Mungkin dari kamu sudah mengetahui aplikasi ini? Yup, karena aplikasi ini sudah ada untuk pengguna PC dan sudah populer dan kini hadir untuk pengguna Android. Tampilan NetCut for Android ini jauh lebih modern daripada WifiKill dan memiliki banyak fitur yang menarik, salah satunya adalah kamu bisa memberikan jadwal atau timer pada IP Address yang ingin kamu matikan.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia fitur Defender yang berarti untuk bertahan dari serangan orang lain yang ingin memutuskan koneksi kamu. Dengan tampilan yang lebih modern dan dilengkapi berbagai fitur, tentu aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup besar dibandingkan Wifikill pro. NetCut for Android ini memiliki ukuran file sekitar 8 MB. Bagaimana penasaran untuk mencobanya?

Cara Menggunakan NetCut
  1. Jika belum mempunyai aplikasi NetCut for Android, silahkan unduh NetCut di Google Play
  2. Kemudian jalankan aplikasinya, otomatis aplikasi tersebut akan mendeteksi semua IP Address yang terhubung di WiFi.
  3. Setelah itu kamu pilih IP Address mana yang ingin kamu matikan, pilih off sampai icon WiFi pada aplikasi tersebut berwarna merah.
Itulah beberapa aplikasi terbaik untuk memutuskan koneksi internet WiFi orang lain menggunakan HP Android yang sudah saya coba dan memang hasilnya sangat ampuh untuk mematikan koneksi internet orang lain di jaringan WiFi. Namun perlu kamu ingat, gunakan aplikasi ini sebijak mungkin karena saya tidak menyarankan aplikasi ini digunakan untuk kejahatan. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.