10/06/2016

Benarkah WiFi Protector, Aplikasi Ampuh Untuk Menangkal WifiKill dan NetCut ?

Cusrom OS | WiFi merupakan perangkat jaringan publik yang siapa saja dapat terhubung jika mendapatkan akses masuk menggunakan perangkat smartphone maupun laptop dan lain sebagainya, memang kecepatan koneksi dari WiFi ini sangat cepat dibandingkan paket data seluler. Namun sayangnya tingkat keamanan dari jaringan publik tergolong cukup rendah sehingga para peretas dapat menyusup kapan saja melalui jaringan yang sama.

Pernahkah kamu mengalami serangan dari WifiKill atau NetCut yang membuat koneksi internet kamu terputus alias tidak dapat terhubung dengan internet pada WiFi yang kamu gunakan? Ini sangat kerap kali terjadi pada jaringan WiFi di warung, caffe, maupun tempat lainnya yang memungkinkan banyak orang dapat terhubung ke jaringan WiFi tersebut.


WifiKill atau NetCut merupakan aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk memutuskan (disable) koneksi internet yang terhubung di hotspot yang sama. Tentu hal tersebut sangat menyebalkan, bukan? Padahal kita ingin terhubung dengan WiFi tersebut untuk browsing maupun membuka media sosial. Tapi sayangnya ada orang jahil yang memutuskan koneksi internet kita secara paksa.

Disaat itulah karena sering kali terjadi membuat kita terkadang mencari solusi di internet untuk mengatasi serangan dari WifiKill atau NetCut tersebut. Dari yang pernah saya cari di internet kebanyakan untuk menangkal serangan WifiKill atau NetCut adalah menggunakan aplikasi WiFi Protector yang dipercaya sebagai aplikasi anti WifiKill atau NetCut. Tapi setelah saya coba menggunakan aplikasi WiFi Protector pada tablet Android saya, namun hasilnya tetap sama saja terkena attack atau serangan dari WifiKill.


Jadi menurut saya, aplikasi WiFi Protector bukanlah aplikasi anti WifiKill maupun anti NetCut karena aplikasi tersebut tidak benar-benar mampu bertahan dari serangan kedua aplikasi pemutus koneksi internet WiFi tersebut. Fungsi dari aplikasi WiFi protector ini sebenarnya adalah hanya untuk mendeteksi IP Address yang menyerang koneksi kita, jadi jika koneksi kita di Kill atau dimatikan maka otomatis WiFi Protector akan memunculkan notifikasi attacker berwarna merah.

Baca juga:
Mungkin dari kalian yang masih salah kaprah tentang aplikasi WiFi Protector tersebut, maka dalam artikel inilah kamu sudah mengetahui aplikasi WiFi Protector yang sebenarnya. Cara menggunakan aplikasi WiFi Protector juga cukup mudah, kita tinggal menginstall aplikasi WiFi Protector APK kemudian menjalankannya maka otomatis aplikasi tersebut akan aktif tanpa di setting.