9/11/2016

Larangan Menggunakan Samsung Galaxy Note 7 di Pesawat Garuda Indonesia

Cusrom OS | Terkait banyaknya informasi mengenai Samsung Galaxy Note 7 yang mendadak terbakar, membuat dunia penerbangan mengambil langkah pencegahan untuk menjaga penumpang dari potensi bahaya. Imbauan ini muncul setelah regulator penerbangan Amerika Serikat (Federal Aviation Administration/FAA) resmi mengambil keputusan pada tanggal 8 September 2016 lalu akibat maraknya peristiwa terbakarnya ponsel premium milik Samsung ini.

Setelah imbauan tersebut muncul, maskapai Garuda Indonesia ini pun secara tegas mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan smartphone anyar dari pabrikan perusahaan Korea Selatan tersebut selama penerbangan. Selain dilarang mengoperasikan smartphone tersebut, Garuda Indonesia juga tidak memperbolehkan pengguna Galaxy Note 7 melakukan pengisian daya baterai serta dilarang memasukkan smartphone tersebut pada bagasi.
Selain Garuda Indonesia, maskapai asal Asia lainnya juga mengambil tindakan untuk melarang penumpangnya mengoperasikan Samsung Galaxy Note 7 di pesawat selama pernerbangan, antara lain adalah Malaysia Airlines dan AirAsia Indonesia, tidak menunutut kemungkinan maskapai lainnya juga akan mengeluarkan peraturan tersebut.
Samsung Galaxy Note 7 tercatat sudah ada lebih dari 35 laporan terbakarnya smartphone tersebut, sehingga membuat pihak Samsung melakukan recall atau pemanggilan semua smartphone Galaxy Note 7 yang ada di tangan konsumen.

Sebagai netizen, bagaimana mana pendapat kalian mengenai hal tersebut? Silahkan ramaikan kolom komentar dibawah.