9/02/2016

Cara Flashing Xiaomi Mi 5 ROM Distributor ke Global Tanpa Mode EDL Download

Cusrom OS | Cara flashing Xiaomi Mi5 ROM distributor ke global tanpa Mode EDL Download. Xiaomi Mi5 merupakan smartphone Android terbaru dari vendor asal China yang memiliki spesifikasi yang sangat gahar, sayangnya smartphone tersebut masih belum tersedia di Indonesia. Tapi kok ada yang menjual? Iya memang dijual tapi tidak secara resmi alias distributor. Dalam versi distributor biasanya Mi5 dibekali dengan ROM aba-abal, dimana ROM ini kamu tidak akan bisa melakukan update jika ada pembaruan system dari pihak Xiaomi.

Selain itu dalam ROM distributor tersebut terkadang muncul iklan yang sangat mengganggu, mau di hapus juga sulit karena sudah tertanam di sistem. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu harus berpindah ROM dari distributor ke ROM global. Namun baru-baru ini pihak Xiaomi sudah menghilangkan atau menghapus Mode EDL Download demi alasan keamanan, mungkin dari kamu akan bingung dan kesulitan untuk berpindah dari ROM distributor ke Global karena Mode EDL Download sudah dihilangkan.

Tapi kamu masih bisa menggunakan cara atau metode lain untuk berpindah ROM distributor ke ROM global bahasa Indonesia dengan bantuan Mi PC suite. Sebenarnya untuk migrasi dalam tutorial ini kamu tidak perlu unlock bootloader maupun root, namun ada kasus jika tidak unlock bootloader selalu gagal dengan pesan error dalam bahasa China, maka dari itu jika gagal kamu harus unlock bootloader terlebih dahulu. Baiklah berikut, cara flashing Xiaomi Mi5 ROM distributor ke global bahasa Indonesia tanpa Mode EDL Download.

Tutorial Flash Xiaomi Mi5 ROM Distributor Ke ROM Global

  1. Download Firmware V.7.5.2.0 MAAMIDE Global dan Mi PC suite lalu install di komputer atau laptop setelah itu restart terlebih dahulu.
  2. Turn off smartphone Xiaomi Mi5, kemudian masuk ke recovery mode dengan menekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan hinggu muncul logo Xiaomi dan USB.
  3. Buka Mi PC suite tadi yang sudah terinstall, kemudian hubungkan Xiaomi Mi5 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  4. Pada Mi PC suite tekan tombol shift pada keyboard sambil klik icon flash seperti gambar berikut yang berbahasa China.
  5. Kemudian cari file Firmware tadi yang telah kamu download.
  6. Proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.
  7. Jika proses selesai dan berhasil akan muncul gambar sebagai berikut.
  8. Langkah selanjutnya, lepaskan Xiaomi Mi5 dari komputer atau laptop kemudian hidupkan.
  9. Selesai! proses booting akan memakan waktu sedikit lama dari biasanya.
Demikian informasi tentang cara flashing Xiaomi Mi5 ROM distributor ke global tanpa Mode EDL Download. Dengan demikian sekarang Xiaomi Mi5 kamu bisa mendapatkan OTA update resmi dari pihak Xiaomi asalkan Xiaomi Mi5 kamu tidak dalam keadaan root dan pemasangan TWRP Recovery.

Bagi Xiaomi Mi 5 yang kesulitan untuk terhubung dengan komputer atau laptop, silahkan baca artikel ➡ Cara mengatasi Xiaomi Mi 5 yang tidak terdeteksi PC.