9/20/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy S3 GT-I9300

Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy S3 GT-I9300. Bootloop biasanya terjadi karena kegagalan dalam melakukan update atau gagal melakukan flashing ROM serta terjadinya kesalahan saat menginstall aplikasi. Rasa cemas dan khawatir sering kali muncul saat smartphone Android yang kita miliki mengalami hal tersebut, apalagi bagi kita yang masih awam dan tidak begitu paham tentang smartphone Android, namun kalian juga harus berani mencoba memperbaiki smartphone Android kalian sendiri karena mungkin saja masalah tersebut akan muncul kembali.

Untuk mengatasi bootloop cara yang paling ampuh adalah melakukan flash ulang, bootloop biasanya terjadi pada semua smartphone Android, tak terkecuali smartphone asal korea yaitu Samsung Galaxy S3 GT-I9300. Selain bootloop, flash ulang juga mampu mengatasi Samsung Galaxy S3 GT-I9300 lupa pola, hang, lemot, dan soft brick. Sebelum mengikuti tutorial ini, kalian harus menyiapkan file-file yang dibutuhkan seperti Samsung USB driver, Odin, dan Firmware, semua file tersebut sudah saya sediakan dibawah jadi kalian tinggal mengunduhnya. Nah berikut adalah cara Flashing Samsung Galaxy S3 GT-I9300.

Tutorial Flash Samsung Galaxy S3 GT-I9300

File yang dibutuhkan
  1. Download dan ekstrak semua file diatas
  2. Install Samsung USB driver di komputer atau laptop.
  3. Turn off Samsung Galaxy S3 GT-I9300, kemudian masuk ke mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga muncul tulisan seperti dibawah ini.
  4. Untuk melanjutkan tekan tombol Volume Up
  5. Sekarang hubungkan Samsung Galaxy S3 GT-I9300 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  6. Langkah berikutnya, jalankan software Odin.
  7. Setelah terbuka, centang pada bagian Auto Reboot F dan Nand Erase All, lalu pastikan Samsung Galaxy S3 GT-I9300 terdeteksi dengan benar di Odin. Biasanya kalau terhubung dengan baik akan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM
  8. Kemudian klik AP dan cari firmware Samsung Galaxy S3 GT-I9300 yang telah di ekstrak tadi lalu klik Start dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai.
  9. Jika proses flashing Samsung Galaxy S3 GT-I9300 berhasil dengan baik, nanti akan muncul tulisan PASS!
  10. Sekarang lepaskan Samsung Galaxy S3 GT-I9300 dari komputer atau laptop dan nyalakan.
  11. Proses booting pertama biasanya memakan waktu yang cukup lama.
Demikian tutorial mengenai cara flashing Samsung Galaxy S3 GT-I9300 yang dapat saya sampaikan, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat.