8/20/2016

Cara Mengaktifkan Internet Dual GSM Pada Andromax G2 Tanpa Root

Cusrom OS | Cara mengaktifkan internet dual GSM pada Andromax G2 tanpa root. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa produk dari Smartfren Andromax G2 ini hanya bisa digunakan untuk mengakses internet pada SIM 1 (CDMA) saja dan untuk dual SIMnya (GSM) hanya bisa digunakan untuk sms dan telpon, tentu hal tersebut membuat kita menjadi terbatas untuk mengganti kartu pada SIM. Untungnya berkat kreativitas pengguna Andromax, kini kamu sekarang dapat menggunakan kartu GSM untuk internetan.

Baca juga:
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mengaktifkan internet (GSM) pada Andromax G2 kamu, tutorial ini bisa kamu gunakan meskipun Andromax kamu tanpa di root. Tentu menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi pengguna Andromax G2 yang smartphone Androidnya masih belum di root. Baiklah, langsung saja bagi kamu yang ingin mengaktifkan internet di GSM ikuti tutorial ini dengan benar jangan sampai ada tutorial yang terlewatkan.

Cara Mengaktifkan Internet di SIM 2 Tanpa Root

  1. Download aplikasi Nova Launcher di Google Play.
  2. Matikan Andromax G2 kamu dan masukkan kartu GSM di Slot Card C/CDMA. Lalu aktifkan kembali Andromax G2 kamu.
  3. Pastikan koneksi WiFi dan Data dalam bar notifikasi dalam keadaan Mati/OFF.
  4. Pada Homescreen, kamu sentuh dan tahan pada area kosong beberapa saat sampai muncul menu dan pilih Shortcut >> Activities >> Setting > Testing. Nanti akan muncul menu bernama Testing.
  5. Buka menu Testing tadi, kemudian menuju Phone information >> Phone info (SIM 1)
  6. Kemudian ubah CDMA only menjadi GSM auto (PRL) lalu tekan tombol tombol Refresh. Tunggu sampai sinyal menjadi G.
  7. Untuk memilih APN, sentuh dan tahan pada bagian yang kosong lagi, pilih Shortcut >> Activities >> Setting >> APNs
  8. Buka menu APNs tersebut lalu pilih APN sesuai kartu yang kamu gunakan.
  9. Selesai, tutorial ini suda di tested pada Andromax G2.

Cara Mengembalikan Seperti Semula

  1. Matikan Andromax G2 kamu, kemudian masukkan kartu CDMA pada Slot C/CDM dan kartu GSM pada Slot G seperti biasanya, lalu nyalakan kembali.
  2. Buka Testing >> Phone Information >> Phone Info (SIM 1) dan ubah GSM auto (PRL) menjadi CDMA Only lalu tekan tombol Refresh.
  3. Kemudian tunggu beberapa saat sampai sinyal menjadi 1X atau CDMA.
  4. Selanjutnya, buka APNs dan pilih APN sesuai kartu CDMA yang kamu gunakan.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Thank to Irhash Furqan blog atas informasi yang disampaikan. Tetap DWYOR (Do With Your Own RISK) lakukan dengan resiko kamu sendiri ya sob.