8/22/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Jika smartphone Android mengalami error, bootloop, soft brick, lupa pola sandi, hang, lemot, dan lain sebagainya dapat diatasi dengan cara melakukan flashing ulang. Memang masalah tersebut tidak kita inginkan untuk terjadi namun semua perangkat Android pasti mengalaminya. Daripada dibawa ke service center alangkah baiknya kita atasi masalah tersebut sendiri, karena mungkinan suatu saat hal tersebut akan muncul kembali pada smartphone Android kita. Jika kita dapat mengatasi hal tersebut jadi kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tukang service tersebut.

Untuk melakukan flash ulang Samsung Galaxy Young GT-S6310, ada beberapa file yang dibutuhkan yaitu Samsung USB Driver, Odin V3.09, dan Fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang telah saya sediakan dibawah. Sebelum melakukan flash ulang pastikan daya baterai pada smartphone Samsung Galaxy Young GT-S6310 kamu terisi setidaknya minimal 50-80% supaya tidak mati pada saat proses flashing, jika mati dalam proses flahsing nanti malah menimbulkan masalah baru. Baiklah langsung saja ikuti tutorial dibawah ini secara teliti jangan sampai ada langkah-langkah yang terlewatkan.

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

File yang dibutuhkan
  1. Ekstrak Samsung USB Driver dan Odin kemudian install di Laptop/PC.
  2. Ekstrak juga file Fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310
  3. Turn off smartphone.
  4. Masuk ke Mode Download dengan cara tekan tombol Volume Down + PowerHome secara bersamaan hingga muncul tulisan Warning!!
  5. Kemudian tekan tombol Volume up untuk memilih Continue dan otomatis nanti akan masuk ke Mode Download Samsung Galaxy Young GT-S6310.
  6. Selanjutnya hubungkan Samsung Galaxy Young GT-S6310 ke Laptop/PC menggunakan kabel USB
  7. Kemudian buka software Odin dan centang Auto Reboot F serta Nand Erase All. Pastikan Samsung Galaxy Young GT-S6310 terdeteksi dengan Odin, jika terdeteksi nanti muncul warna hijau dan ada tulisan ID:COM
  8. Langkah selanjutnya, klik AP dan cari fimware yang telah kamu ekstrak tadi
  9. Jika sudah di pilih, lanjut dengan memulai proses flashing dengan klik Start pada software Odin
  10. Tunggu sampai proses flashing selesai.
  11. Jika proses selesai dengan baik, nanti akan muncul tulisan PASS! seperti gambar diatas.
  12. Selesai, Samsung Galaxy Young GT-S6310 kamu berhasil di flashing.
Bagimana mudah bukan? Semoga informasi yang saya sampaikan tentang cara flashing Samsung Galay Young GT-S6310 bisa membantu sobat yang mengalami error, bootloop, soft brick, lupa pola sandi, hang, lemot, dan lainnya sebagainya.