8/30/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Mengalami gagal booting atau cuma sampai mentok di logo itu berarti smartphone Android kamu mengalami bootloop, dimana smartphone kamu tidak akan bisa masuk ke homescreen dan terkadang hanya restart terus menerus. Cara paling awal untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara hard reset via recovery mode, namun jika belum berhasil juga cara yang paling ampuh adalah melakukan flash ulang. Selain bisa mengatasi bootloop, flash ulang juga dapat mengatasi masalah lainnya pada software Android seperti brick, hang, error, tidak bisa uninstall aplikasi, lupa password, dan lain-lain.

Jika smartphone Android Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu mengalami hal yang serupa tidak ada salahnya untuk melakukan flash ulang, namun resiko yang diakibatkan adalah hilangnya semua data yang ada pada smartphone. Namun demi menyelamatkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu dari bootloop kamu wajib melakukan flashing ulang. Kamu bisa mempelajari memperbaiki smartphone Android sendiri karena masalah tersebut kerap terjadi, jika suatu saat terjadi masalah seperti itu lagi kamu bisa mengatasinya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Berikut, tutorial flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ.

Cara Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas, kemudian ekstrak dan install USB Driver di komputer atau laptop.
  2. Turn off smartphone Samsung Galaxy V SM-G313HZ
  3. Kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan secara bersamaan tombol Volume Down + Home + Power sampai keluar tulisan Warning!!
  4. Pilih Continu dengan menekan tombol Volume Up.
  5. Hubungkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  6. Berikutnya buka software Odin v3.09.exe dan centang Auto Reboot F dan Nand Erase All, pastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ terhubung Odin dengan baik.
  7. Langkah selanjutnya, klik AP dan cari file firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang telah kamu ekstrak tadi.
  8. Untuk memulai proses flashing klik Start.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika sudah nanti akan muncul tulisan PASS!
  10. Selesai! Selamat Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu berhasil di flash ulang.
Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tentang cara mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ bootloop, error, hang, brick, lemot, dll dengan cara flashing ulang. Semoga dapat membantu sobat yang sedang mengalami masalah tersebut pada smartphone Samsung Galaxy V SM-G313HZ.