8/26/2016

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Terjadi bootloop merupakanlah hal yang sudah lumrah bagi pengguna smartphone Android. Selain bootloop masalah yang terjadi adalah Android lemot, hang, error, tidak bisa uninstall aplikasi, brick, dan lain sebagainya. Langkah pertama untuk mengatasi hal tersebut adalah melakukan reset ulang ke awal pabrik dan jika belum juga berhasil maka langkah terakhir yaitu melakukan flashing ulang. Melakukan reset dan flash ulang memiliki resiko yang sama yaitu semua data yang ada pada smartphone akan hilang.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Jika smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H mengalami masalah pada software seperti diatas maka kamu diharuskan untuk melakukan flashing ulang supaya dapat kembali seperti normal. Untuk melakukan flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H ada beberapa file yang harus kamu butuhkan yaitu Samsung USB Driver for Mobile Phones, Odin, dan fimware Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Baiklah langsung saja, pastikan baterai terisi minimal 50-70%.

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H via Odin

File yang dibutuhkan
  1. Ekstrak ketiga file diatas dan install Samsung USB Driver serta Odin pada komputer atau laptop
  2. Turn off smartphone
  3. Kemudian masuk ke mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + PowerHome secara bersamaan hingga muncul tulisan Warning!!
  4. Tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan ke mode Download.
  5. Hubungkan Samsung Galaxy J1 SM-J100H ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB, pastikan sampai terdeteksi
  6. Buka software Odin dan centang Auto Reboot F serta Nand Erase All, kemudian pastikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H terdeteksi Odin dengan benar.
  7. Langkah berikutnya, klik AP dan cari file fimware Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang telah di ekstrak tadi, kemudian Open.
  8. Setelah itu, klik Start untuk meulai proses flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H
  9. Jika proses flashing berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
  10. Selamat! Samsung Galaxy J1 SM-J100H kamu berhasil di flash.
Demikian artikel tentang cara mengatasi Samsung Galaxy J1 SM-J100H bootloop, lemot, error, lupa password, brick, hang, dan lain sebagainya dengan cara flashing ulang. Semoga artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk sobat, terimakasih.