8/23/2016

Cara Mudah Flashing Oppo N1 (Tanpa PC)

Cusrom OS | Cara flashing Oppo N1. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Oppo N1. Flashing berguna untuk mengatasi masalah yang terjadi pada software Android misalnya bootloop, soft brick, lupa password, error, dan lain sebagainya. Flashing merupakan cara yang paling ampuh dan biasanya dijadikan sebagai langkah terakhir untuk mengatasi semua masalah yang terjadi pada kesalahan software Android. Jika smartphone Oppo N1 kamu mengalami hal tersebut kamu bisa mengikuti tuotiral yang akan saya sampaikan.

Oppo N1 merupakan smartphone Android besutan vendor Oppo yang ikut bersaing di pasar gadget dunia tak terkecuali di Indonesia. Oppo selalu menghadirkan spesifikasi dengan kualitas dan performa yang cukup bagus sehingga membuat konsumennya tertarik untuk membeli produk dari besutan Oppo. Namun smartphone canggih seperti Oppo juga pasti memiliki masalah seperti halnya yang saya sebutkan diatas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan flash ulang Oppo N1 kamu via Recovery mode, pastikan baterai terisi penuh atau minimal 60-80%.

Cara Flashing Oppo N1 via Recovery Mode

  1. Download Firmware Oppo N1
  2. Pindahkan file firmware ke SDCard (Jangan ditaruh di dalam folder)
  3. Turn off smartphone Oppo N1
  4. Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga beberapa detik.
  5. Jika berhasil maka akan masuk ke menu Oppo Recovery dan akan muncul pilihan bahasa agar lebih mudah pilih bahasa English saja.
  6. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Dilanjut dengan Wipe Data dan Wipe Cache lalu pilih YES.
  7. Berikutnya pilih Install From SD dan pilih file firmware Oppo N1 tadi yang telah kamu download. (Gambar sebagai contoh saja)
  8. Tunggu hingga proses flashing selesai.
  9. Jika proses selesai pilih Reboot dan selanjutnya Yes.
  10. Booting akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mengatasi Oppo N1 bootloop, soft brick, hard brick, lemot, hang, lupa password, error, dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat.