8/27/2016

Cara Flashing Oppo Joy R1001 via SP Flash Tool

Cusrom OS | Cara flashing Oppo Joy R1001. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi Oppo Joy R1001 bootloop, system error, soft brick, lupa pola pattern lock, mati total, dan lain sebagainya. Kesalahan memilih firmware pada saat flashing dapat menyebabkan Oppo Joy R1001 mengalami mati total, untuk mengatasi hal tersebut maka kita perlu melakukan flashing ulang menggunakan firmware sesuai model Oppo Joy R1001. Selain mati total kita juga dapat mengatasi masalah-masalah pada software Android dengan cara flashing ulang, karena dengan flashing ulang kita dapat mengatasi semua masalah yang terjadi pada software Android.

Oppo Joy R1001 merupakan produk dari vendor Oppo yang menawarkan spesifikasi yang cukup canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun Oppo Joy R1001 adalah smartphone Android rilisan yang sudah lumayan cukup lama, namun smartphone Android ini masih terus di cari oleh para konsumen. Sebelum memulai flash Oppo Joy R1001, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu SP Flash tool, USB VCom driver dan juga fimware yang harus sesuai dengan tipe dari Oppo Joy R1001 milik kamu. Pastikan pada saat ingin melakukan flash Oppo Joy R1001 daya baterai harus minimal 50-70% supaya tidak mati pada saat flashing.

Cara Flashing Oppo Joy R1001 via SP Flash Tool

File yang dibutuhkan
  1. Ekstrak semua file yang telah kamu download diatas tadi.
  2. Kemudian install terlebih dahulu USB VCom Drivers pada komputer atau laptop.
  3. Buka file software SP Flash Tool klik scatter-loading dan cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang terletak pada folder yang telah di ekstrak pada file fimware Oppo Joy R1001.
  4. Pilih file tersebut kemudian klik Open.
  5. Selanjutnya klik pada icon Download berwarna hijau pada software SP Flash Tool.
  6. Turn off smartphone Oppo Joy R1001.
  7. Kemudian tekan tombol Vome UP sambil menghubungkan Oppo Joy R1001 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  8. Nanti proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  9. Tunggu hingga beberapa menit, jika proses flashing Oppo Joy R1001 selesai maka akan muncul tanda ceklis.
  10. Lepas Oppo Joy R1001 dari komputer atau laptop, kemudian nyalakan Oppo Joy R1001
  11. Proses booting pertama cukup lama, karena habis di flashing jadi jangan khawatir.
  12. Selesai! Oppo Joy R1001 berhasil di flashing.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mengatasi Oppo Joy R1001 bootloop, soft brick, error, mati total, lupa pola pattern lock dan lain sebagainya dengan cara flashing ulang. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat, terimakasih