8/31/2016

Cara Mudah Flashing Lenovo A7000

Cusrom OS | Cara flashing Lenovo A7000. Smartphone Android Lenovo A7000 merupakan penerus dari Lenovo A6000. Tentu dalam hal spesifikasi Lenovo A7000 jauh lebih unggul daripada generasi sebelumnya, pasalnya smartphone Android ini dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internal 8 GB yang didapukan dengan processor Octa Core 1.5 GHz. Dalam pengolahan grafis Lenovo A7000 mempercayakannya pada GPU Mali-T760MP2, tentu dengan spesifikasi tersebut Lenovo A7000 merupakan smartphone android untuk gaming yang patut diandalkan. Meskipun Lenovo A7000 merupakan smartphone canggih, di sisi lain pasti memiliki kelemahan. Sebagai perangkat Android, masalah yang biasa terjadi adalah bootloop.

Bootloop merupakan dimana saat smartphone Android dinyalakan hanya berhenti di logo saja dan tidak bisa melakukan booting secara sempurna untuk masuk ke homescreen. Langkah awal untuk mengantisipasi masalah tersebut adalah dengan cara melakukan hard reset, namun jika belum berhasil juga cara yang paling ampuh adalah melakukan flashing ulang. Selain dapat mengatasi bootloop, flash ulang juga mampu mengatasi Android lemot, hang, error, brick, dan lain sebagainya. Nah, jika Lenovo A7000 mengalami hal tersebut maka kamu harus melakukan flash ulang sebagai langkah untuk mengembalikan smartphone A7000 kamu kembali normal. Baiklah langsung saja ikuti tutorial Cara Flashing Lenovo A7000.

Cara Flashing Lenovo A7000 via SP Flash Tool

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas, kemudian ekstrak dan install USB Driver di komputer atau laptop.
  2. Buka folder hasil ekstrak SP Flash Tool lalu jalankan software SP Flash Tool di dalamnya.
  3. Setelah terbuka, klik Scatter-loading lalu cari file yang ada di dalam folder hasil ekstrak fimware Lenovo A7000 kemudian klik Open.
  4. Kemudian klik tombol Download yang ada pada software SP Flash Tool.
  5. Langkah selanjutnya turn off smartphone Lenovo A7000.
  6. Hubungkan Lenovo A7000 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Otomatis nanti proses flashing Lenovo A7000 akan berjalan.
  8. Jika proses flashing berjalan dengan baik nanti akan muncul tanda ceklis berwarna hijau.
  9. Lepaskan smartphone Lenovo A7000 dari komputer atau laptop, kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Lenovo A7000 kamu berhasil di flash ulang.
Demikian informasi mengenai cara mengatasi Lenovo A7000 bootloop, hang, error, brick, lemot, dan lain sebagainya dengan cara flashing ulang. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk sobat yang sedang mengalami masalah tersebut.