8/21/2016

Cara Flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG)

Cusrom OS | Cara flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG). Flashing berguna untuk mengatasi smartphone Android yang bermasalah karena bootloop, soft brick, error, lupa password, hang, lemot, dan lain sebagainya. Berbagai masalah pada software Android biasanya dapat diatasi dengan melakukan flashing karena hanya cara itulah yang paling ampuh, tak terkecuali pada smartphone Android Asus Zenfone C. Jika smartphone Asus Zenfone C kamu mengalami masalah yang sama seperti diatas kamu bisa melakukan flashing untuk mengatasi masalah tersebut.

Asus Zenfone C merupakan smarphone yang di rilis oleh Asus mobile dengan spesifikasi yang cukup bagus, Asus Zenfone C ini memiliki codename atau kode nama produk ZC451CG sehingga dapat disebut juga dengan nama Asus Zenfone C ZC451CG. Meskipun tergolong smartphone canggih semua pasti memiliki kekurangan, maka dari itu jika terjadi masalah pada software kamu harus bisa mengatasinya sendiri karena masalah tersebut akan sering muncul pada semua perangkat Android, daripada dibawa ke service center tentu mengeluarkan uang lebih baik diperbaiki sendiri.

Meskipun agak ribet, namun jika kamu teliti dan hati-hati untuk mengikuti tutorialnya pasti kamu akan bisa melakukannya. Sebelum malakukan flash Asus Zenfone C, kamu harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan seperti Asus Flashtool, Asus Android USB Drivers for Windows, dan juga fimware untuk tipe Asus Zenfone C Z007. Semua telah saya siapkan dibawah ini, langsung saja ikuti tutorial cara flash Asus Zenfone C.

Cara Flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG)

File yang dibutuhkan
  1. Ekstrak file Asus Android USB Drivers dan Asus Flashtool kemudian install di Laptop/PC
  2. Selanjutnya turn off Asus Zenfone C
  3. Kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara  menekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan hingga muncul tampilan Android
  4. Sekarang buka Asus Flashtool dan hubungkan Asus Zenfone C Z007 ke Laptop/PC menggunakan kabel USB hingga terdeteksi Serial Number Asus
  5. Sekarang pilih opsi model ZC451CG dan centang pada Wipe Data
  6. Kemudian klik icon browse yang ada di samping kanan wipe data lalu cari Fimware Asus Zenfone C Z007 yang tadi telah kamu download, klik di fimware tersebut dan otomatis akan masuk ke Asus flashtool.
  7. Langkah selanjutnya klik serial number yang sudah terdeteksi Asus flashtool tadi
    kemudian klik start .
  8. Proses flashing otomatis berjalan, tunggu sampai selesai.
  9. Setelah proses selesai Asus Zenfone C akan melakukan restart/reboot otomatis.
  10. Selesai, selamat Asus Zenfone C kamu berhasil di flash.
Itulah informasi mengenai cara mengatasi error bootloop, soft brick, lupa password, hang, dan lemot dengan flashing Asus Zenfone C Z007 (ZC451CG). Semoga tutorial tersebut bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami hal tersebut.