5/25/2017

Cara Mudah Ekstrak File Zip, Rar, 7z, Iso di Android Tanpa Root

Cusrom OS | Cara Mudah Ekstrak File Zip, Rar, 7z, Iso di Android Tanpa Root. Umumnya kita dulu hanya bisa melakukan extract file archive menggunakan laptop/komputer dengan bantuan aplikasi Winrar. Namun kini teknologi semakin berkembang, smartphone android juga kini semakin banyak di produksi oleh vendor smartphone. Tentu sekarang tidak hanya laptop/komputer saja yang bisa melakukan ekstrak file arsip seperti Zip, Rar, 7z, dan file Iso. Android juga bisa melakukan ekstrak file arsip dengan menggunakan aplikasi bernama RAR yang bisa di download resmi di Google Play.

Kebanyakan file yang kita download dari website atau mendapat file dari email itu berupa format Rar dan Zip. Itu kerena file tersebut di compress dulu sebelum dikirim jadi jika semula file asli tersebut berukuran 800 MB jika setelah di compress maka ukuran file tersebut akan menjadi kecil sekitar 400-600 MB. Dengan begitu kita dapat menghemat kapasitas penyimpanan maupun menghemat paket data untuk mendownload file tersebut. Dan jika file tersebut di ekstrak maka akan kembali ke ukuran normal.

Baca juga:
Nah, kali saya akan memberikan cara atau tutorial ekstrak file arsip tanpa root menggunakan aplikasi RAR for android, yang saya suka dari aplikasi ini adalah karena mendukung berbagai macam jenis file arsip seperti Rar, Zip, Tar, Gz, Bz2, Xz, 7z, Iso, Arj, dan masih banyak lagi. Selain itu aplikasi ini juga bisa membuka file Rar dan Zip yang di beri password oleh pemilik file. Tentu aplikasi ini sangat membantu bagi kamu yang suka download file Obb/Data game android di website yang biasanya memiliki format file Rar dan Zip.

Cara Ekstrak File Zip, Rar, 7z, Iso di Android Tanpa Root

  • Download dan Install aplikasi RAR for Android di Google Play.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan cari file yang ingin kamu ekstrak.
  • Beri tanda ceklis pada file tersebut lalu klik pada bagian atas seperti gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan klik saja OK.
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Jika sudah buka folder file yang telah kamu ekstrak tadi
  • Selesai
Itulah cara mudah ekstrak file Zip, Rar, 7z, Iso di Android tanpa root yang bisa saya sampaikan. Jika kamu masih kebingungan bisa bertanya di kolom komentar di bawah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat, terimakasih sudah kerkunjung.