5/19/2017

[Tested] Tutorial Root Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML

Cusrom OS | Untuk melakukan root pada smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML memang tidak semudah untuk rooting pada smartphone lainnya. Untuk melakukannya sedikit rumit namun apabila dipahami secara serius maka tutorial ini sangat mudah. Dulu juga saya memikirnya sulit karena belum mencoba, tutorial ini juga sudah saya test pada smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML dan akhirnya sukses dengan selamat. Karena dalam keadaan yang memaksa saya harus rooting pada smartphone saya tersebut.

Sebetulnya saya sudah pernah membagikan artikel ini, tapi pada blog saya yang dulu dan kini sudah saya jual. Untuk menambah artikel pada blog baru saya ini, maka dari itu saya membagikannya kembali artikel tutorial tentang cara root Asus Zenfone 2. Pada tutorial ini dulu saya coba pada sistem android Lollipop, untuk pengguna Marshmallow tidak tahu work atau tidak tutorial root ini. Karena sekarang Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML sudah mendapatkan update android 6.0.

Nah, bagi kalian yang masih pada Android Lollipop kali ini kalian bisa mencoba tutorial cara root ini. Karena saya belum pernah mencoba dalam versi Marshmallow, jadi tidak berani menyarankan untuk pengguna android 6.0. Untuk pengguna Asus Zenfone 2  Lollipop cara root ini saya jamin 100% work karena sudah saya coba sendiri dengan hati-hati. Supaya cara root ini berhasil maka kalian juga harus berhati-hati jangan sampai ada tutorial yang terlewatkan sama sekali.


Bahan Yang Dibutuhkan

Tutorial Cara Root Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML

  1. Aktifkan USB Debugging. Ke Settings > About phone > Software Information > Pada bagian Build number tab berkali-kali sekitar 4 kali, lalu kembali ke setting > developer option > Ceklis USB Debugging.
  2. Aktifkan MTP. Ke setting > Storage > klik pada bagian pojok kanan atas > centang MTP.
  3. Hubungkan Asus Zenfone 2 kamu dengan kabel micro USB ke Laptop/PC dalam keadaan smartphone hidup/standby.
  4. Ekstract file CWM_Asus_intell.zip
  5. Klik file cai_dat_CWM.bat
  6. Ketikkan ACCEPT ingat tulisan harus besar semua. Kemudian tekan enter.
  7. Selanjutnya pilih opsi ke-4 dengan mengetik T4 kemudian tekan enter.
  8. Asus Zenfone 2 kamu akan melakukan reboot untuk install CWM dan jika tampilan muncul garis warna abu-abu, jangan khawatir sebab proses tersebut berjalan dengan normal. Tunggu sampai masuk ke CWM recovery
  9. Setelah masuk ke CWM, pilih Install zip from sdcard
  10. Dan cara file SUperSU2.46_fix_binary.zip yang tadi kamu simpan
  11. Pilih Yes untuk melakukan proses flashing.
  12. Kemudian back keluar dan pilih opsi reboot, akan muncul dialog untuk memperbaiki akses root pilih saja OK.
  13. Untuk memastikan smartphone sudah di root silahkan check menggunakan aplikasi Root Checker
CWM Recovery diatas adalah cuma sementara saja jadi tidak permanen, CWM diatas hanya untuk membantu melakukan proses Rooting. Bagi Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML kamu yang sudah dalam keadaan root, jangan pernah melakukan sistem update karena bisa menyebabkan bootloop. Jadi kalau ingin melakukan pembaruan sistem update maka Unroot terlebih dahulu. Nah, semoga tutorial diatas bisa membantu untuk sobat.