4/19/2017

Cara Mudah Untuk Mengatasi Andromax C2 Bootloop

Cusrom OS | Cara Mengatasi Andromax C2 Bootloop - HP Andromax C2 kamu Bootloop? Jangan khawatir kali admin akan memberikan cara untuk mengatasi HP Smartfren Andromax C2 kamu yang bootloop. Bagi orang awam ini merupakan masalah yang serius dan sering membuat panik, namun berbeda lagi dengan orang yang sudah terbiasa mengotak-atik sistem android pasti itu hal yang biasa terjadi. Apalagi mereka sudah menginstall custom recovery seperti  CWM atau TWRP pada HP Andromax C2 mereka, hal-hal seperti terjadinya Bootloop dan error atau yang lainnya akan terasa mudah untuk mengatasinya.

Baca juga:
Bagi kalian yang masih awam jangan panik dan jangan terburu-buru untuk membawanya ke konter, karena pastinya membutuhkan biaya. Kamu harus bisa mengatasinya sendiri karena Bootloop sering terjadi pada kebanyakan smartphone android, jika suatu saat terjadi Bootloop lagi kamu bisa mengatasinya sendiri. Pada tutorial ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi Bootloop pada Andromax C2 New Kitkat dan juga yang versi lawasnya yaitu Andromax C2 Jelly Bean.

Catatan

  • Untuk Andromax C2 kamu yang masih Jellybean di tutorial ini bisa juga digunakan untuk upgrade ke Kitkat.
  • Bagi pengguna Andromax C2 yang memiliki kamera depan bisa juga menggunakan tutorial ini tapi ubah terlebih dahulu foldernya menjadi newad688g.v1 dan ubah juga file ad688g.xml menjadi newad688g.xml.
  • Pastikan baterai memiliki daya minimal 70%
  • Di dalam file ini stock recoverynya sudah diganti dengan TWRP.

Tutorial Mengatasi Andromax C2 Bootloop

  1. Pertama download terlebih dahulu TF Update Kitkat
  2. Kemudian extract file yang sudah di download tersebut nanti terdapat folder yang bernama ad688g.v1 (Untuk proses extract di sarankan menggunakan PC agar tidak ada file yang corrupt).
  3. Letakan folder ad688g.v1 di Sdcard (Jangan ditaruh dalam folder)
  4. Setelah selesai dengan benar, matikan Andromax C2 kamu.
  5. Lalu tekan tombol Volume Atas + Volume Bawah + tombol Power tahan beberapa saat secara bersamaan kemudian lepaskan.
  6. Jika berhasil maka terdapat gambar seperti di bawah
  7. Saat proses berlangsung jangan menekan tombol apapun.
  8. Tunggu sampai proses selesai sampai terdapat tulisan "Update Success!" kemudian di lanjut dengan menekan dan menahan sesaat tombol Power.
  9. Proses booting membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 5-10 menit, jadi jangan khawatir dan bersabarlah.
  10. Jika semua berjalan dengan lancar maka Andromax C2 kamu akan masuk ke Homescreen dan kembali normal seperti waktu beli.
Bagi kamu pengguna Andromax C2 New yang memiliki kamera depan akan mengalami error pada WiFi maupun kamera, jadi disarankan untuk melakukan flashing lagi stock rom khusus New Andromax C2 melalui TWRP yang sudah otomatis terinstall pada saat proses tadi.